Sukses

Diserang Hacker, Indosat Ooredoo: Kami Sedang Telusuri

Indosat Ooredoo belum memberikan pernyataan detail terkait peretasan subdomain-nya. Kini, mereka sedang menelusuri insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Telkomsel, kini giliran Indosat Ooredoo yang dijahili hacker. Pada Sabtu (29/4/2017), beredar screenshot yang memperlihatkan subdomain arena.indosatooredoo.com diretas.

Setelah Tekno Liputan6.com telusuri, situs web tersebut tak bisa diakses pada pukul 08.30 WIB. Indosat Ooredoo sendiri masih enggan memberikan keterangan yang jelas. Saat dihubungi, operator yang identik dengan warna kuning itu mengaku tengah menelusuri insiden ini kepada pihak internal.

"Kami sedang rechecking, karena bisa jadi itu maintenance," sebut sumber internal Indosat Ooredoo kepada Tekno Liputan6.com via aplikasi pesan instan.

Sekadar informasi, peretasan situs web Arena Indosat Ooredoo pertama kali terjadi pada Jumat malam (28/4/2017). Saat itu, pelaku peretasan sempat melakukan deface (mengubah tampilan laman situs web) beberapa kali.

Pada pukul 05.00-06.00 WIB, tampilan situs kembali diubah dengan latar gelap dan foto karakter hacker bertuliskan "Capz Decoded, I have nothing to say". Dan setelahnya, peretas mengubah pesan di dalam situs web pada pukul 08.00 WIB.

Isi dari pesan yang ditampilkan mengandung kalimat yang cukup kasar. Lucunya, sang hacker malah melampirkan alamat email beserta namanya, Cepz Decoded (cepzdecoded@outlook.com).

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini