Sukses

Ditanya Bocah soal Naruto, Ini Kata Presiden di #JokowiMenjawab

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo selama ini dikenal senang berinteraksi dengan masyarakat melalui media sosial. Setelah beberapa vlog Jokowi viral di internet, terkini Presiden Jokowi tampil dalam video Jokowi Menjawab episode 2.

Video Jokowi Menjawab episode 2 ini diunggah dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo pada 8 April 2017. Uniknya, secara khusus video yang diunggah di Facebook ini berisi potongan agedan saat Presiden Jokowi ditanya mengenai Hokage 8 dalam anime Naruto oleh seorang bocah lelaki bernama Yadian.

Video jawaban Presiden Jokowi mengenai Hokage ke delapan yang diunggah ke Facebook itu pun telah ditonton lebih dari 730 ribu kali dengan jumlah share 11 ribu. 

Pantauan Tekno Liputan6.com di akun Facebook Presiden Jokowi, Selasa (11/4/2017), unggahan tersebut diberi keterangan yang cukup menarik perhatian.

"Dari sekian banyak pertanyaan, hanya ini yang tidak bisa saya jawab. Ini episode 2 #JokowiMenjawab," kata Presiden RI ke-7 itu.

Sementara, keseluruhan jawaban pada episode 2 #JokowiMenjawab diunggah di layanan berbagi video. 

"Pak, saya mau nanya, siapakah yang menjadi Hokage ke delapan dalam anime Naruto?" tanya Yadian (14) yang berasal dari Kalimantan Timur.

Lalu, apa jawaban Presiden Jokowi? Apakah ia tahu siapa yang akan menjadi Hokage ke delapan dalam Naruto?

Presiden Jokowi pun menjawab.

"Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya nggak tahu Hokage ke delapan. Naruto, saya nggak ngerti. Jadi kalau saya jawab nanti saya malah keliru," kata suami Iriana itu sembari tertawa kecil.

Ayah tiga anak ini pun meminta kepada Yadian untuk membuatkan video lagi yang berisi penjelasan mengenai arti Hokage ke delapan dan siapa Naruto.

Seolah ingin mengajarkan nilai kejujuran pada anak-anak Indonesia, Presiden Joko Widodo pun mengatakan, ia berbicara apa adanya mengenai ketidaktahuannya tentang Naruto dan Hokage ke delapan.

"Nanti kalau saya jawab keliru malah, ya kan? Saya ngomong apa adanya. Saya nggak tahu mengenai Hokage ke delapan. Saya nggak tahu mengenai Naruto," ujar Presiden Jokowi.

Sekadar diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi membuka sesi tanya jawab melalui akun YouTube-nya. Semua berhak mengirimkan pertanyaan dalam bentuk video. Nah, pertanyaan yang terpilih akan dijawab langsung oleh Presiden dalam bentuk video.

(Tin/Isk)

Pria Meninggal Mendadak di Warung Makan

Tutup Video