Sukses

Ini Foto Hasil Jepretan Xiaomi Mi 6?

Sebuah foto yang diduga dijepret menggunakan Xiaomi Mi 6 beredar di situs jejaring sosial Tiongkok, Baidu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto yang diduga hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 6 nongol di internet. Foto tersebut beredar di laman jejaring sosial Tiongkok Baidu.

Menariknya, pada foto itu terlihat tag "Shot on Mi 6 - 5X Optical Zoom" sebagai keterangan bahwa foto itu merupakan hasil jepretan flagship smartphone Mi 6. 

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Android Headlines, Kamis (6/4/2017), berdasarkan sejumlah informasi, Mi 6 akan dilengkapi dengan kamera 19 megapiksel berteknologi Sony IMX400.

Melalui bocoran foto kover belakang, terungkap pula smartphone penerus Mi 5 itu hadir dengan dukungan kamera ganda.

Walau belum diketahui kebenarannya, apakah gambar tersebut dijepret dari Mi 6 atau bukan, watermark di foto itu bisa jadi indikasi tersendiri. Foto yang diduga dijepret dari kamera Mi 6 itu dijepret pada kondisi minim cahaya, tetapi hasilnya cukup jelas dan detail.

Sebuah foto diduga hasil jepretan Mi 6 beredar di internet (Sumber: Android Headlines)

Sekadar diketahui, sejauh ini Xiaomi Mi 6 diramalkan hadir dengan bentang layar 5,15 inci dan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Menurut informasi yang tersedia, tahun ini Xiaomi berencana menghadirkan varian lebih premium dengan bentang layar 5,7 inci dan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Kabarnya, kedua varian Mi 6 akan diperkuat prosesor Snapdragon 835, yang juga dibenamkan Samsung ke perangkat terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Xiaomi Mi 6 diperkirakan hadir dalam dua varian yakni RAM 4GB dan 6GB untuk versi lebih premium. Dari segi penyimpanan, Mi 6 kemungkinan hadir dengan memori internal 32GB, 64GB, atau 128Gb. Sementara versi premiumnya hadir dengan pilihan 64GB atau 128GB.

Keduanya sama-sama memiliki bodi metal dengan bezel tipis. Smartphone ini juga dibekali Android 7.0 Nougat. Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, Mi 6 bakal diluncurkan pada April 2017. 

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.