Sukses

Kolaborasi Go-Jek dan BlueBird Hadirkan Fitur Go-BlueBird

Go-Jek dan Blue Bird kembali berkolaborasi dalam menghadirkan fitur baru Go-BlueBird.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Blue Bird dan Go-Jek berkolaborasi melalui aplikasi pemesanan layanan taksi online Go-Car sejak sebulan lalu, kini keduanya bekerja sama menghadirkan fitur baru Go-BlueBird.

Kehadiran Go-BlueBird dimaksudkan untuk memudahkan pemesanan taksi Blue Bird melalui aplikasi Go-Jek. Kendati begitu, saat penumpang memesan kendaraan online melalui Go-Car juga masih punya kesempatan mendapat taksi Blue Bird.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim menegaskan, kolaborasi ini memperlihatkan komitmen jangka panjang Go-Jek dan Blue Bird dalam memberi layanan yang lebih baik kepada masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan driver.

"Go-BlueBird adalah kelanjutan dari kerja sama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi Go-Jek memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," kata Nadiem saat meluncurkan fitur Go-Blue Bird di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengatakan, salah satu strategi Blue Bird memberikan layanan terbaik terhadap pelanggan, yakni dengan memiliki multi-channel access baik melalui pangkalan mal atau hotel, call centre, dan aplikasi My Blue Bird.

"Dengan peluncuran fitur Go-BlueBird tentu akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan kian mudah mendapat taksi Blue Bird," tutur pria yang disapa Andre itu.

Bukan hanya itu, keduanya berharap dengan kolaborasi ini mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pengemudi. "Karena bertambahnya channel order kami, selain menyetop di jalan, pangkalan, aplikasi My Blue Bird, dan kini ditambah Go-Blue Bird, saya harap pengemudi Blue Bird semakin semangat dan sejahtera," katanya.

Sekadar informasi, kini Blue Bird punya sekitar 35 ribu armada. Sementara aplikasi Go-Jek diunduh lebih dari 40 juta kali. Dengan demikian, pengguna makin mudah mendapatkan layanan transportasi sesuai kebutuhannya.

Saat ini, kerja sama ini baru berjalan di lima wilayah, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang. Kehadiran fitur Go-BlueBird dilakukan bertahap di aplikasi pengguna. Artinya tak semua pengguna bisa merasakan layanan Go-BlueBird ini secara sekaligus, melainkan terbatas jumlahnya.

Selain itu, untuk saat ini fitur Go-BlueBird baru ada untuk pengguna Android, sementara pengguna iOS menyusul dalam waktu dekat.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini