Sukses

Operator Seluler Ini Bikin Fitur untuk Basmi Telepon Scam

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler asal Amerika Seriikat (AS), T-Mobile akan memperkenalkan sebuah program untuk melindungi para pelanggannya dari para penipu siber (scammer).

T-Mobile, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari The Next Web, Senin (27/3/2017), menyiapkan dua layanan baru bagi pelanggannya, yakni Scam ID dan Scam Block.

Scam ID adalah program yang dapat mengidentifikasi panggilan scam dan memperingatkan potensial scammer kepada para pelanggannya. Sementara, Scam Block dapat memblokir seluruh panggilan scam yang teridentifikasi Scam ID secara otomatis.

Pihak T-Mobile menyebutkan bahwa pelanggan dapat mengaktifkan dan mematikan fitur tersebut kapan saja. Fitur ini juga dapat dinikmati pelanggan secara gratis.

Namun, T-Mobile menawarkan fitur Name ID bagi mereka yang ingin langsung mengetahui identitas, nama, dan lokasi si scammer.

Scammer merupakan oknum atau sekelompok orang yang melakukan penipuan uang di dunia maya. Mengingat telepon scam menjadi masalah akhir-akhir ini, ini yang mendorong perlunya perlindungan pelanggan seluler.

(Cas/Why)