Sukses

Xperia XZ Premium Dinobatkan Jadi Smartphone Terbaik di MWC 2017

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun kehadirannya tak membuat kehebohan layaknya Nokia 3310, Sony Xperia XZ Premium dinobatkan sebagai smartphone terbaik di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 oleh GSMA.

GSMA merupakan entitas yang mewakili operator seluler di seluruh dunia. GSMA juga merupakan organisasi yang mengadakan event tahunan MWC.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Minggu (5/3/2017), selain Xperia XZ Premium, ponsel flagship dari banyak merek diperkenalkan di MWC termasuk Huawei P10 dan LG G6, namun spesifikasi dan desain menawan Xperia XZ mampu mengalahkan keduanya.

Berikut adalah beberapa spesifikasi Xperia XZ Premium yang dinilai layak membuatnya jadi smartphone terbaik.

1. Desain Menawan
Lini premium Xperia Z memang telah dihentikan produksinya, tetapi Xperia XZ Premium masih mengusung desain desain omnibalance. Bagian depan dan belakang dilengkapi Gorilla Glass 5 memberikan kesan premium. Pada bagian depan juga hadir pula speaker stereo andalan Sony.

Salah satu fitur Xperia XZ Premium adalah material dari kaca. Ponsel ini hadir dengan dua varian warna yakni Luminous Chrome dan Deepsea Black. Smartphone ini hadir dengan sertifikat tahan air dan debu, IP68.

2. Layar 4K
Xperia XZ merupakan smartphone kedua Sony yang hadir dengan layar beresolusi 4K (3.840x2.160 piksel). Pendahulunya, Xperia Z5 Premium juga hadir dengan layar 4K. Xperia XZ Premium punya bentang layar 5,5 inci dengan Triluminous display yang membuatnya punya tingkat kecerahan 40 persen lebih tinggi dibandingkan layar smartphone lain. Dukungan HDR juga menjadikan layar smartphone ini lebih kaya warna.

3. Dukungan Hardware
Xperia XZ Premium adalah smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 835. Ponsel ini juga diperkuat dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB dengan dukungan slot micro SD.

4. Kamera
Ponsel ini hadir dengan kamera depan 19MP Motion Eye, yang membuatnya jadi smartphone pertama yang mendukung pengambilan video HD super slow motion. Kameranya juga dilengkapi fitur Predictive Capture yang memuatnya mampu menangkap empat foto sebelum pengguna memencet tombol capture. Fitur unggulan lain adalah hybrid autofocus, steadyshot 5-axis stabilization, dan anti distorsi.

5. Fitur Lainnya
Sejumlah fitur lain pada Xperia XZ Premium antara lain adalah dukungan port USB Type C, Android 7.1 Nougat, dan pemindai sidik jari, serta baterai berkapasitas 3.230 dengan dukungan Quick Charge 3.0.

6. Harga
Smartphone premium ini dijual sekitar US$ 799 atau setara Rp 10 jutaan dan mulai tersedia musim semi.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Ikutan Razer dan Xiaomi, Asus Juga Bakal Rilis Smartphone Gaming
Artikel Selanjutnya
Smartphone Xiaomi Bakal Punya Lebih Banyak Konten Lokal