Sukses

Apple Bahas Nasib dan Masa Depan iOS di WWDC 2017

Masa depan iOS akan dikupas secara tuntas pada gelaran WWDC 2017 bulan Juni mendatang.

Liputan6.com, Cupertino - iOS adalah salah satu sistem operasi mobile paling banyak digunakan saat ini. Namun ancaman pengguna yang beralih ke Android bisa muncul kapan saja. Karenanya, sang empunya iOS dikabarkan akan membahas nasib sistem operasi itu dan bagaimana mengembangkannya menjadi kian inovatif di masa mendatang.

Kupas tuntas iOS akan menjadi salah satu agenda utama di perhelatan utama Apple, Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017 yang akan diadakan pada 5-9 Juni 2017 mendatang di San Jose, California.

Selain iOS, Apple akan membahas sistem operasi macOS dalam sebuah presentasi. Sejumlah engineers dan eksekutif dipastikan akan hadir untuk membawa 'kejutan' soal update besar kedua sistem operasi tersebut.

Apple juga telah menyebar undangan WWDC 2017 ke sejumlah pihak secara tertutup. Tema besar yang diangkat kali ini adalah pengembangan ide dan pengalaman pengguna bersamaan dengan teknologi.

"Teknologi saja tidak cukup, ia harus berdampingan dengan unsur pengetahuan budaya dan kemanusiaan, agar dapat menciptakan ide baru dan pengalaman yang dapat memaksimalkan potensi masyarakat," tulis Apple dalam undangan WWDC.

"Kali ini, kami akan membawa ratusan ide menarik yang merepresentasikan perspektif, passion, dan bakat yang berbeda untuk membantu perkembangan dunia," lanjutnya.

Tidak ada informasi apakah Apple juga akan memperkenalkan perangkat terbarunya seperti iPhone 8 di WWDC 2017. Namun mengingat WWDC adalah konferensi khusus Apple yang berkutat pada software, bisa jadi Apple tetap memilih jadwal terpisah untuk meluncurkan perangkat kerasnya di September 2017.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.