Sukses

Ikutan Gaul, Donald Trump Kini Punya Akun Snapchat

Orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut memang dikenal ceriwis di Twitter. Apakah ia juga akan ikut aktif ketika menggunakan Snapchat?

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memang dikenal ceriwis di media sosial--khususnya Twitter. Tak sedikit cuitannya mengundang ragam respons dari netizen karena dinilai kontroversial.

Namun jika kamu berpikir Trump benar-benar aktif dan "menikmati" Twitter, sepertinya kamu bisa saja keliru. Pasalnya, orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut baru saja membuat akun Snapchat. Ya, media sosial (medsos) yang digandrungi generasi millenials pada saat ini.

Seperti dilansir Mashable, Selasa (7/2/2017), Trump diketahui membuat akun Snapchat miliknya pada Jumat lalu (3/2/2017). Ia juga baru mengunggah dua video rekaman saat tiba di White House dan menghadiri acara inagurasi Presiden yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Akun Trump masuk ke dalam kategori akun yang diverifikasi Snapchat. Menariknya, jika tokoh politikus atau pejabat AS memiliki embel-embel emoji bendera AS di samping nama akun Snapchat-nya, nama Trump justru dibubuhi emoji uang terbang, yang menandakan bahwa dirinya diakui andal di dunia bisnis.

Trump bukanlah pejabat pertama yang memiliki Snapchat. Sebelumnya, First Lady ke-44 Michelle Obama juga ikut bergabung di media sosial yang identik dengan warna kuning tersebut.

Juru bicara Michelle Obama mengatakan, sejumlah posting-an Snapchat miliknya akan mengunggah aktivitas sosial Michelle Obama selama menjabat sebagai Ibu Negara.

Beberapa di antaranya perjalanannya ke Liberia, Maroko, dan Spanyol untuk mengadakan penyuluhan edukasi wanita yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Selain dirinya, Obama akan ditemani aktris papan atas Meryl Streep dan Freida Pinto.

Trump sendiri sebelumnya sempat mengungkap bahwa ia justru akan lebih sering aktif di akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, yang sudah menggaet lebih dari 20 juta followers.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.