Sukses

Vertu Constellation, Smartphone RAM 4GB Seharga Rp 133 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Pembesut ponsel mewah Vertu, baru saja meluncurkan sebuah smartphone mahal terbarunya, Constellation.

Ponsel ini hadir dengan desain menawan tetapi juga spesifikasi yang cukup tinggi. Untuk diketahui, sangat jarang smartphone mewah mengusung spesifikasi tinggi. 

Mengutip laporan Ubergizmo, Rabu (25/1/2017), perusahaan menyebut bahwa Vertu Constellation ditujukan bagi wisatawan global, sebab ponsel tersebut memiliki fungsi dual-SIM dan mendukung 34 pita dan protokol frekuensi.

Meski begitu, tentu tak sembarangan wisatawan bisa membeli ponsel ini, sebab smartphone Vertu selalu dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Vertu menyebutkan, ponsel ini akan dijual di beberapa toko butik yang ditunjuk pada pertengahan Februari 2017. Meski belum diumumkan harganya, Phone Arena menyebutkanbahqa ponsel ini dijual di kisaran US$ 10.000 atau setara Rp 133 jutaan atau bisa lebih. 

Apa yang membuat smartphone ini begitu mahal? Vertu Constellation dibuat handmade di Inggris dari bahan aluminium dan kulit asli yang disesuaikan dengan berbagai warna dan gaya.

Smartphone ini juga menyematkan batu rubi yang terletak di sisi kiri ponsel. Batu permata tersebut berfungsi sebagai tombol yang membawa penggunanya ke kontak dukungan eksklusif 24 jam dari Vertu. Sementara, desain Constellation cukup mencolok, mewah, canggih, namun tetap indah.

Handset tersebut memiliki bentang layar 5,5 inci dengan panel AMOLED beresolusi 2560 x 1440 piksel. Kinerja Vertu Constellation disokong oleh prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Adapun memori internal smartphone ini sebesar 128GB yang bisa diperluas dengan slot memori. Kemampuan fotografinya didukung kamera utama 12MP.

Baterai dengan kapasitas daya 3220mAh tertanam di smartphone ini yang dapat diisi dayanya melalui koneksi USB type C dan dukungan pengisian daya nirkabel (wireless). Alih-alih Android Nougat, ponsel ini berjalan pada OS Android 6.0.1 Marshmallow.

(Tin/Isk)

Loading