Sukses

Google Tambah Fitur Peta Jalur Sepeda

Google menambah fitur peta khusus jalur sepeda

 Liputan6.com, California: Bagi Anda pengguna kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda, kini tidak perlu pusing lagi mencari jalur khusus sepeda. Pasalnya, perusahaan situs pencari terbesar di dunia, Google, terus menambah fasilitas untuk mempermudah kebutuhan para penggunanya, tak terkecuali para pengguna sepeda, dengan menambahkan fitur peta jalur sepeda dengan pilihan pemetaan online terbaru.

Petunjuk arah jalur sepeda baru akan tersedia di sistem pemetaan "Google Maps", mulai dari Rabu (10/3). Dalam enam bulan terakhir, Google berkonsentrasi pada layanan pemetaan sehingga dapat merekomendasikan rute sepeda mulai dari bukit-bukit besar hingga ke jalan-jalan padat.

Melengkapi petunjuk arah yang sebelumnya telah tersedia bagi pengendara dan pejalan kaki, petunjuk arah jalur sepeda awalnya baru akan tersedia untuk jalur sepeda di Amerika Serikat. Fitur terbaru Google ini dapat digunakan di jalur sepeda yang ada di lebih dari 150 kota.

Petunjuk jalur sepeda memang telah tersedia di beberapa situs yang lebih kecil, namun Google adalah situs internet terbesar pertama yang menyediakan layanan pemetaan dengan menambahkan fasilitas tersebut dalam opsinya.

Layanan pemetaan Google merupakan layanan yang paling populer di AS, dengan lebih dari 55 juta orang menjadi pengunjung setia situs ini di bulan Februari lalu, menurut comScore, perusahaan peneliti pasar  (AP/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini