Sukses

Hadir dalam Aksi Damai 2 Desember, Foto Jokowi Viral di Internet

Kunjungan Jokowi di Aksi Damai 2 Desember ternyata menyedot perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dari aksi damai 2 Desember di Monas. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut bergabung dengan massa dari berbagai daerah. 

 Menurut JK, keputusan itu diambil secara spontan oleh keduanya karena yakin pertemuan tersebut damai dengan doa. Kunjungan Jokowi ke Monas itu ternyata tak lepas dari perhatian netizen di media sosial. 

Foto Jokowi yang membawa payung dalam perjalanan dari Istana Negara ke Monas menjadi viral di internet. Sejumlah netizen mengapresiasi tindakan pria yang dulu pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut.

Bahkan, tak sedikit yang mengomentari tindakan Jokowi yang membawa payung sendiri. Pada foto yang beredar di internet, memang terlihat Jokowi membawa sendiri payung berwarna biru tanpa bantuan ajudan atau Paspampres.

JK sendiri juga sempat mengunggah perjalanan tersebut melalui akun Twitter resminya, @Pak-JK. Uniknya lagi, tak sedikit netizen berseloroh bahwa payung yang dibawa Jokowi akan segera menjadi tren, seperti ketika ia menggunakan jaket saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Setelah salat Jumat, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta Aksi Damai 2 Desember karena sudah menjalankan aksi dengan penuh kedamaian. Tak hanya itu, Presiden berpesan agar peserta aksi bisa pulang dengan selamat ke kampung halaman masing-masing.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.