Sukses

Keren, Drone Seukuran Telapak Tangan Ini Bisa Ambil Foto Selfie

Sebuah startup asal London menciptakan drone seukuran telapak tangan. Uniknya, drone kecil ini bisa mengambil foto selfie!

Liputan6.com, London - Tren drone mini memang tengah merambah ke penggila pesawat nirawak. Setelah sebelumnya ada Dobby, drone mungil yang bisa memotret selfie, kini ada drone yang lebih kecil lagi.

Tujuan fungsinya sebetulnya sama dengan Dobby, hanya saja ukuran mini drone ini lebih kecil ketimbang Dobby. Jika Dobby memiliki ukuran yang sama dengan smartphone, drone ini memiliki ukuran sebesar telapak tangan manusia.

Drone tersebut bernama "AirSelfie" yang dirancang oleh sebuah startup yang berbasis di London, Inggris. Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (24/11/2016), drone kecil itu belum dijual di pasaran. Namun, AirSelfie sudah memasuki tahap akhir produksi.

AirSelfie awalnya sempat memasuki tahap penggalangan dana di situs crowdfunding Kickstarter. Menariknya, hanya dalam dua hari, startup yang memproduksi drone tersebut telah menerima dana dengan jumlah 200 persen lebih dari yang ditargetkan.

Padahal, target penggalangan dana mereka untuk mengembangkan AirSelfie hanya berkisar di Rp 600 miliar.

Berdasarkan informasi yang diungkap sang pengembang, AirSelfie diklaim aman untuk digunakan di luar ruangan. Bahkan, mereka juga akan memberikan casing khusus untuk drone tersebut.

Uniknya, casing ini bisa digunakan pada smartphone seperti iPhone 6 atau Samsung Galaxy S7/S7 Edge, mengingat dimensi AirSelfie sama dengan kedua smartphone itu.

Untuk spesifikasi, drone ini sudah memiliki kamera 5MP, yang mana diasumsikan 'cocok' untuk mengambil foto selfie. Selain mengambil foto, AirSelfie juga bisa merekam video HD 1280x720 piksel.

Sebagai catatan, sang pengembang menjelaskan bahwa drone ini tidak bisa digunakan untuk penerbangan dalam waktu jangka panjang. Baterainya saja bahkan cuma digunakan paling lama setidaknya dalam waktu tiga menit.

Rencananya, AirSelfie akan dijual di pasaran pada Februari 2017 mendatang. Sedangkan harganya sendiri dilego sebesar di Rp 2,5 juta.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini