Sukses

Smach Z, Perangkat Portabel Pengganti Gaming Notebook

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna PC, satu-satunya cara untuk memainkan gim PC AAA saat di perjalanan adalah dengan menggunakan gaming notebook.

Namun, ukuran notebook yang besar dan berat untuk dibawa kemana-mana membuat banyak pengguna berpikir panjang untuk memiliki atau membawa gaming notebook saat melakukan perjalanan jauh. Untungnya, sebuah handheld besutan SMACH Team yang muncul di Kickstarter akan menjadi solusi atas masalah tersebut.

Diberi nama Smach Z, gaming handheld ini bisa dibilang sebagai "perkawinan" antara PS Vita dengan Valve Steam Controller.

Handheld yang dibesut oleh perusahaan teknologi yang berbasis di Spanyol ini diklaim mampu memainkan ratusan judul gim yang ada di Steam. Demikian dikutip dari Kickstarter, Kamis (24/11/2016).

Layaknya PS Vita dan Nintendo Switch, gaming handheld ini akan menampilkan layar full HD berukuran 6 inci. Soal performa, Smach Z akan hadir dengan prosesor empat inti AMD Merlin Falcon RX-421BD berkecepatan 2.1 GHz yang dipadukan dengan GPU AMD Radeon R7 800 MHz.

Beberapa judul seperti Skyrim, Just Cause 2, Overwatch, Civilization 5 hingga Alien: Isolation diklaim dapat berjalan dengan mulus di gaming handheld ini.

Diluncurkan pada April 2017, Smach Z akan tampil dalam dua varian basic dan pro; masing-masing varian akan hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB atau RAM 8GB dan memori internal 128GB, berikut kamera depan 1,3MP dan dukungan jaringan 4G LTE.

Smach Z berjalan di sistem operasi berbasis Windows 10 atau Linux yang bernama Smach Z OS. 

(Ysl/Why)