Sukses

Cara Menikmati Fitur Video Call di BBM

Liputan6.com, Jakarta - Selain layanan pesan instan, Video Call kini juga jadi fitur favorit para pengguna. Nah, kali ini fitur tersebut resmi hadir di salah satu layanan pesan instan terpopuler di Indonesia, yaitu BlackBerry Messenger (BBM).

Fitur Video Call BBM ini ternyata sengaja digulirkan pihak BlackBerry khusus untuk para pengguna Asia Pasifik terlebih dulu, mengingat kebanyakan pengguna BBM berasal di wilayah ini.

Menurut informasi yang Tekno Liputan6.com terima dari pihak BBM, Selasa (4/10/2016), fitur Video Call tersebut hadir seiring dengan update BBM yang ada di perangkat iOS dan Android.

Layanan ini pun dapat digunakan oleh semua pengguna BBM di Indonesia secara cuma-cuma. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut?

Pertama, pastikan bahwa BBM kamu telah ter-update ke versi terbaru. Setelah itu, pilih kontak BBM yang ingin kamu ajak Video Call.

Setelah itu, di layar menu chat (tepatnya di sudut kanan atas) akan tampak ikon video. Ketuk ikon tersebut dan voila! Kamu sudah terhubung ke fitur Video Call.

Selain meluncurkan fitur Video Call, BlackBerry juga mengungkap beberapa fitur baru yang segera hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Salah satunya adalah pendaftaran akun BBM yang menggunakan nomor telepon. Fitur ini menjawab keinginan pengguna yang lebih memilih memakai nomor telepon untuk melakukan pendaftaran, ketimbang alamat email.

Fitur ini juga memudahkan pengguna menambah akun BBM anyar dalam daftar kontaknya. Dengan demikian, begitu kontak diselaraskan, akun BBM yang terdaftar dengan nomor telepon akan langsung dimunculkan dalam daftar kontak.

(Jek/Isk)

Lihat, Aksi Maling Terekam CCTV

Tutup Video
Loading