Sukses

Emtek dan Girnar Software Luncurkan Oto.com

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreatif Media Karya (KMK Online) menjalin kerja sama dengan CarBay Pte Ltd, meluncurkan portal otomotif Oto.com.

Kehadiran portal ini merupakan bentuk upaya kedua perusahaan merombak industri iklan baris otomotif di Indonesia yang terfragmentasi.

CarBay Pte Ltd merupakan anak usaha perusahaan iklan baris otomotif online terkemuka di Asia, yaitu Girnar Software Private Limited. Sementara KMK Online adalah anak usaha dari salah satu perusahaan media dan konten terdepan di Indonesia, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

Melalui usaha patungan ini, CarBay memiliki 70 persen saham, sisanya dipegang oleh KMK Online sebesar 30 persen.

Kolaborasi kedua perusahaan melalui anak usaha masing-masing yang sudah andal di bidangnya diharapkan dapat memberdayakan konsumen dan penyalur otomotif melalui sarana dan teknologi terkini.

Chief Operating Officer (COO) Emtek, Sutanto Hartono, mengatakan masuknya Emtek melalui KMK Online dalam bisnis otomotif akan semakin memperkuat elemen penting di KMK Online sebagai perusahaan digital media.

Ia optimistis Oto.com dapat bersaing dalam industri iklan baris otomotif di Indonesia dengan membangun kekuatan penuh dalam segala hal, termasuk bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Keluarga besar Emtek memiliki anggota baru. Saat ini kami sudah memiliki 15 perusahaan dengan 21 produk. Hadirnya Oto.com ini sangat penting karena dapat semakin memperkuat pilar di KMK Online. Selain itu, otomotif merupakan bagian penting dalam kehidupan dan itu sudah terbukti di dunia," kata Sutanto dalam acara peluncuran Oto.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Oto.com berperan sebagai perantara yang menghubungkan konsumen dengan perusahaan otomotif dan penyalur, serta menyediakan fitur pencarian yang memberikan informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar, ulasan, dan hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan.

Selain itu, Oto.com juga memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membandingkan model kendaraan, serta menyediakan informasi terkini tentang model mobil dan motor yang baru diluncurkan, penyesuaian harga, serta berbagai update dari industri otomotif.
Girnar Software Private jalin kerjasama dengan PT. Kreatif Media Karya (KMK Online). Kedua perusahaan akan memusatkan perhatian pada upaya merombak industri iklan baris otomotif di Indonesia, yang terfragmentasi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Lebih lanjut, Presiden Direktur KMK Online, Adi Sariaatmadja, mengatakan bahwa Oto.com memberi keleluasaan kepada konsumen untuk menelusuri konten dalam jumlah besar tentang semua model kendaraan yang ditawarkan di Indonesia, sehingga memudahkan konsumen menemukan kendaraan tepat guna untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Menyediakan platform intuitif demi melayani kebutuhan konsumen di Indonesia akan informasi otomotif sangat penting. Alat pencarian revolusioner ini adalah langkah besar menuju ekosistem iklan baris otomotif di Indonesia," jelas Adi.

Chief Executive Officer (CEO) Asia Pasific CarBay (Oto.com) Mohit Yadav menambahkan pihaknya sangat optimistis bahwa Oto.com akan meraup sukses di Tanah Air. Ia pun menilai kehadiran Emtek akan kian mempertegas posisi Oto.com dan memperluas basis konsumen.

"Dengan keahlian teknologi kami dan jaringan luas Emtek, kami yakin Oto.com akan memimpin pasar portal otomotif di Indonesia," katanya.

(Din/Isk)