Sukses

Tak Lagi Jadi Gim Terpopuler, Pokemon Go Disalip Clash of Clans

Kini, gim kolosal Clash of Clans kembali merajai daftar gim mobile terpopuler di App Store. Pokemon Go di peringkat berapa ya?

Liputan6.com, California - Pokemon Go kini tak lagi jadi permainan idaman banyak orang. Sebab, gim mobile menangkap monster besutan Niantic Labs tersebut ternyata sudah ditendang dari peringkat teratas dalam kategori gim terpopuler di App Store.

Seperti yang dimuat di laman Ubergizmo, Jumat (23/9/2016), Pokemon Go hanya bertahan di posisi teratas selama 74 hari semenjak peluncuran globalnya.

Kini, posisi tersebut telah digeser oleh Clash of Clans, gim strategi besutan Supercell. 

Seperti diketahui, Clash of Clans pun memiliki basis pemain yang tak kalah banyaknya dengan Pokemon Go. “Setelah 74 hari bertengger di kategori Top Grossing, kini Pokemon Go disalip Clash Royale setelah gim tersebut megnhadirkan beberapa update terbaru,” tulis lembaga riset Sensor Tower.

Dilihat pada tabel di bawah, Pokemon Go kini berada di posisi ketiga. Clash of Clans berada di posisi puncak, menyusul Candy Crush Saga di posisi runner up.

Meski begitu, nyatanya Pokemon Go telah didaulat menjadi gim terpopuler sepanjang sejarah.



Dalam waktu seminggu Pokemon Go sudah mencetak rekor dengan unduhan 10 juta pengguna Android. Popularitasnya pun mengalahkan aplikasi lain seperti Facebook, Tinder, Twitter, Instagram, dan Snapchat.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini