Sukses

140 Karakter di Twitter Kini Murni untuk Tweet

Per hari ini, 140 karakter di Twitter murni untuk tweet. Foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan tweet tidak lagi termasuk.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter, diwartakan sebelumnya, bakal membuat gebrakan besar pada 19 September kemarin. Informasi yang berembus menyebutkan, gebrakan ini terkait tweet atau cuitan di Twitter.

Kini gebrakan yang dimaksud pun terlihat. Hari ini (20/9/2016) Twitter mulai menerapkan perubahan jumlah karakter di dalam sebuah tweet.

Dalam keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima dari Twitter Indonesia, perubahan yang sempat diumumkan bulan Mei lalu ini akan diterapkan per hari ini kepada semua pengguna. Media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan tweet tidak akan lagi termasuk ke dalam 140 karakter.

Twitter, selain itu, juga tengah melakukan uji coba terhadap otonomi tweet. Nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Dalam beberapa bulan ke depan setelah uji coba selesai, semua pengguna Twitter akan bisa menikmati fitur ini.

Ini akan membuat percakapan di Twitter menjadi lebih mudah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat di dalam percakapan itu.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini