Sukses

D-Link Boyong 3 Lini Perangkat Pintar Nirkabel, Apa Kehebatannya?

Perusahaan asal Taipei tersebut memboyong router premium AC-technology, adapter USB, dan kamera IP.

Liputan6.com, Jakarta D-Link merilis tiga lini perangkat networking teranyarnya pada Jumat (16/9/2016) di Jakarta. Kali ini, perusahaan asal Taipei tersebut memboyong router premium AC-technology, adapter USB, dan kamera IP.

Perangkat terbaru ini memiliki koneksi wireless (nirkabel) sehingga tak perlu menggunakan kabel saat mengakses internet.

"Kini, teknologi wireless semakin dibutuhkan di rumah. Ketersediaan router high-end, adapter USB, dan kamera IP memperkuat posisi D-Link dalam inovasi terbaru solusi smart home yang menawarkan desain unik dan teknologi mutakhir,"kata Felix Gao, Sales Director D-Link International.

Untuk router premiumnya, DIR-895L dan DIR-885L dirancang dengan teknologi terbaru AC WAVE II, yakni MU-MIMO (Multi-user multiple-input and multiple-output) yang dapat mengakses internet tanpa ada lag, lebih cepat, dan berjalan mulus.

Keunikan dua router premium ini mudah di-set up dan digunakan. Cukup aktifkan aplikasi Quick Router Setup di smartphone, lalu colok kabel router, dan buka aplikasi untuk mengaktifkan router.

Selain router, lini perangkat pintar nirkabel berikutnya adalah produk Adapter DWA-192 Ultra Wireless AC1900. Adapter ini diklaim mampu menyalurkan kecepatan internet supercepat ke perangkat pintar, terlebih saat bermain gim atau menonton video streaming.

Yang terakhir adalah kamera 180 derajat D-Link, yaitu seri DCS-960L dan DCS-2630L. Kamera ini ditawarkan dengan koneksi nirkabel yang memudahkan pengguna untuk meletakkannya di rumah sebagai CCTV.

Router terbaru D-Link dengan teknologi terbaru, yakni AC WAVE II. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Karena berfungsi sebagai perangkat pintar rumahan, kamera tersebut akan mengirimkan screenshot foto atau video dalam bentuk 180 derajat jika mendeteksi motion, di mana ada orang atau sesuatu yang bergerak melewati kamera itu.

Produk-produk terbaru D-Link hanya akan dijual secara eksklusif di JD.id dan Bhinneka. Sayangnya, D-Link tidak mengungkap berapa harga untuk masing-masing perangkat pintarnya, karena barang akan baru dijual di akhir September 2016.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini