Sukses

Update Baru BBM: Bisa Nonton Video dan Baca Berita

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) sebagai salah satu aplikasi chatting kenamaan kembali menghadirkan pembaruan untuk para penggunanya di platform Android dan iOS. Versi BBM teranyar ini hadir dengan beberapa pembaruan fitur dan juga tampilan.

Salah satu pembaruan yang dihadirkan aplikasi besutan perusahaan asal Kanada itu adalah User Interface(UI) gabungan yang didesain lebih sederhana, termasuk profil BBM channel.

Tampilan baru BBM dan tambahan opsi News dan Video di menu Discovery
Perubahan tampilan lain yang juga terlihat adalah berpisahnya BBM Groups dari dalam menu kontak. Jadi, grup BBM dapat langsung diakses dari menu navigasi utama.

Penyempurnaan menu Discovery juga dilakukan dalam pembaruan ini. Setelah menghadirkan opsi Sticker, Subscriptions, dan Top Picks, kali ini opsi Video dan News juga disertakan dalam menu tersebut.

Hadirnya dua pilihan konten baru tersebut memungkinkan pengguna BBM selalu mendapat berita-berita terbaru termasuk konten video yang bisa diakses secara langsung.

BBM juga menyertakan browser internal yang memungkinkan pengguna mengakses situs tertentu langsung dari dalam aplikasi. Browser itu juga mendukung pemutaran video full screen dalam aplikasi.

Tampilan konten video dan news yang ada di BBM
Pendaftaran akun BBM menggunakan nomor telepon juga lebih disempurnakan. Selain itu, update ini juga membawa beberapa perbaikan untuk bug

Sebelumnya, BlackBerry juga telah menghadirkan update untuk aplikasinya beberapa bulan lalu. Salah satu fitur unggulan dalam pembaruan tersebut adalah panggilan video yang kini bisa dilakukan melalui BBM.

Pengguna juga dapat menambah daftar kontak di grup sampai 250 orang dari sebelumnya hanya 50 orang. Pembaruan yang juga menarik adalah fitur Retract yang diperluas ke format sticker, gambar, dan lainnya.

(Dam/Isk)

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading