Sukses

Alur Cerita Final Fantasy XV Bakal Berlangsung 10 Tahun

10 tahun di sini akan berjalan di sepanjang permainan. Ini artinya, para karakter juga akan menua seiring waktu bergulir.

Liputan6.com, Tokyo - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Final Fantasy, seri Final Fantasy XV akan memiliki alur cerita terpanjang, yakni 10 tahun selama permainan berlangsung. Demikian diungkap sang Direktur, Hajime Tabata.

Ketika diwawancara oleh IGN di gelaran PAX West yang dihelat belum lama ini, Tabata memamerkan sebuah cuplikan yang sempat diperlihatkan di Gamescom, di mana Noctis sang karakter utama Final Fantasy XV, tampak lebih tua dari biasanya.

Dari situ, kita bisa melihat bahwa karakter di gim Action RPG ini akan tumbuh seiring waktu dan cerita bergulir.

"Perubahan pada setiap karakter di sini menandakan bahwa kami betul-betul membuat gim dengan tema 'fantasy based on reality' (impian dari kenyataan). Yang artinya, para karakter juga akan tumbuh menjadi tua, seiring waktu berjalan," tutur Tabata menjelaskan.

Noctis yang diperlihatkan Tabata memang lebih tua. Ia memiliki paras lebih mapan dan berjenggot. Tabata juga membenarkan bahwa Noctis di usia tersebut memperlihatkan paras sang ayah, yaitu King Regis.


"Bukan suatu kebetulan kami membuat semuanya grow. Kami ingin memberikan pengalaman Final Fantasy yang berbeda dari sebelumnnya. Kami ingin para karakter ini tumbuh bersama, di pikiran dan hati para pemainnya," pungkas Tabata.

Final Fantasy XV akan dirilis serempak di seluruh dunia pada 29 November 2016 mendatang untuk PS4 dan XboxOne.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini