Sukses

Deretan Produk Terbaru di IFA 2016, Samsung Gear 3 hingga 360VR

Pameran teknologi IFA yang berlangsung di Berlin akhir Agustus nanti akan menghadirkan jajaran perangkat teranyar dari berbagai vendor.

Liputan6.com, Berlin - Pameran teknologi dunia,  Internationale Funkausstellung (IFA) 2016 sebentar lagi akan berlangsung, tepatnya pada 30 Agustus hingga 7 September 2016 di Berlin, Jerman. 

IFA 2016 akan bertabur ragam produk teknologi terbaru dari vendor-vendor terkemuka, seperti Samsung, Asus, dan Fitbit.

Produk-produk ini bisa jadi perangkat yang Anda tunggu-tunggu sejak lama. Smartwatch, fitness tracker, atau headset VR? Penasaran?

Yuk, simak rangkuman jajaran produk teranyar yang akan diperkenalkan di IFA 2016, sebagaimana dilaporkan Wareable, Kamis (18/8/2016):

1. Acer StarVR

Vendor teknologi asal Taiwan membuka gelaran IFA 2016 dengan meluncurkan headset Virtual Reality (VR) yang diberi nama StarVR. 

Untuk produk ini, Acer berkolaborasi dengan Starbreeze, pengembang game yang berbasis Swedia. StarVR sendiri akan dirilis pada 31 Agustus waktu setempat.

Headset Virtual Reality dari Acer. (Doc: Wareable)
2. Asus ZenWatch 3

Bocoran informasi ZenWatch 3 sebetulnya sudah beredar di internet. Nah, smartwatch ini dikabarkan akan hadir dengan fitur Bluetooth 4.2, WiFi, dan berjalan di sistem operasi Android Wear.

ZenWatch 2 akan memiliki desain bundar dengan tiga tombol fisik di bodi. Seperti Acer, ZenWatch 3 akan diperkenalkan pada 31 Agustus ini.

Asus ZenWatch 3
3. Huawei Watch 2

Perusahaan asal Tiongkok ini akan memboyong tiga produk teranyar sekaligus, yakni Huawei Watch 2, Daydream--headset VR untuk perangkat mobile, dan smartwatch edisi Disney Kids.

Perilisannya akan dilakukan pada 1 September waktu  setempat.

Huawei Watch 2 dan Headset VR

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung dan LG

4. Samsung Gear 3

Menurut informasi yang beredar, Gear 3 akan dirancang sama seperti tiga smartwatch Tizen--OS besutan Samsung--lainnya, yakni Classic, Frontier, dan Explorer.

Setelah merilis Gear VR, Galaxy Note 7, banyak yang memprediksi bahwa Samsung akan 'memboyong' teknologi baru untuk produk smart home di IFA 2016.

Doc: Wareable 
5. LG V20


Pendamping baru LG G5, headset 360VR
Ajang IFA 2016 sepertinya akan dijadikan LG untuk memperkenalkan 'pendamping' baru ponsel modular G5. Aksesori headset ini dikabarkan bernama 360VR. 

Tak hanya VR, LG juga akan memperkenalkan smartphone V20 dan teknologi smart home. Rencananya, vendor asal Korea Selatan ini akan merilis produk terbarunya pada 1 September waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Sony dan Fitbit

6. Sony 

Banyak yang memprediksi bahwa Sony akan merilis produk wearable-nya, yakni Sony Xperia Ear beserta smartphone Xperia N.

Namun, ada juga yang menantikan perilisan produk PlayStation VR. Nah, kita tunggu saja perilisannya pada 1 September nanti.


7. Fitbit

Vendor wearable Fitbit tak ingin ketinggalan meramaikan parade produk teknologi di IFA nanti. Fitbit direncanakan merilis dua produk wearable terbarunya.


Kedua produk ini adalah Charge 2 dan Flex 2 yang tak lain adalah fitness tracker. Peluncurannya akan dilakukan pada Jumat, 2 September mendatang.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini