Sukses

Habibie Festival Jadi Motivasi Anak Muda Teruskan Ide Pembangunan

Gelaran Habibie Festival selama empat hari ke depan menampilkan berbagai pencapaian teknologi dan ide-ide inovatif Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Habibie Festival akhirnya digelar mulai hari ini, Kamis (11/8/2016) hingga 14 Agustus 2016. Festival ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk meneruskan ide-ide pembangunan Indonesia.

Selama empat hari ke depan, Habibie Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pameran, talkshow, pelatihan, peluncuran, kompetisi dan bazaar.

Semua acara yang digelar Berkarya!Indonesia ini dirancang untuk menampilkan pencapaian teknologi dan ide-ide inovatif Indonesia, dan menyediakan aktivitas menyenangkan bagi keluarga, terutama anak-anak kecil.

Para pengunjung bisa melihat berbagai kontribusi berupa dedikasi dan komitmen Presiden Indonesia ke-3 B. J Habibie selama 80 tahun untuk masa depan Indonesia yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda.

Ini sejalan dengan keyakinan Habibie bahwa pembudayaan dan pemahaman teknologi maju, serta tepat guna, adalah kunci masa depan bangsa yang lebih cerah.

Acara Habibie Festival diselenggarakan untuk memotivasi anak muda dalam meneruskan ide-ide pembangunan di Indonesia. (Liputan6.com/Andina Librianty)
"Habibie Festival diharapkan bisa menginspirasi generasi muda untuk melanjutkan ide-ide terdahulu dan menggapai cita-cita agar bisa setara dengan negara-negara besar lain," tutur Chairman Berkarya!Indonesia, Ilham Habibie di Monumen Nasional Jakarta, Kamis (11/8/216).

Untuk bisa menggapai sukses, memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena itu, putra pertama Habibie tersebut mendorong anak-anak muda untuk terus belajar dan berkarya walau nantinya akan menghadapi tantangan.

"Tantangan pasti ada, tapi kita tidak boleh kehilangan kepercayaan. Indonesia pasti mampu," pungkasnya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini