Sukses

Bukalapak Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak baru saja mencetak prestasi luar biasa. Tak tanggung-tanggung, Bukalapak meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus pada bulan Juli ini.

Pada hari ini, Kamis (21/7/2016), CEO Bukalapak Achmad Zaky, menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya yang langsung diberikan oleh Presiden Joko Widodo di Jambi. Penghargaan lainnya adalah The Loyalty and Engagement Awards 2016, kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile, yang didapatkan di Singapura.

Menurut keterangan resmi Bukalapak kepada Tekno Liputan6.com, tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya tersebut diserahkan bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69. Tanda kehormatan ini merupakan bentuk penghargaan negara yang diberikan Presiden atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan negara, sehingga bisa dijadikan teladan bagi publik.

Adapun penghargaan The Loyalty and Engagement Awards memberikan apresiasi kepada perusahaan yang menjalankan strategi terbaik di Asia Tenggara.

Pencapaian prestasi ini tentu dinilai luar biasa, mengingat Bukalapak baru berdiri 6 tahun dengan jumlah UKM terdaftar hampir mencapai 1 juta. Penghargaan ini dapat memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam menggenjot pertumbuhan eCommerce nasional dengan memberdayakan UKM.

CEO Bukalapak, Achmad Zaky saat menerima penghargaan (sumber: istimewa)
Sosok Achmad Zaky yang juga sebagai founder Bukalapak dianggap sangat berperan aktif demi memajukan perekonomian pelaku UKM lewat online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya.

Dua penghargaan tersebut juga menegaskan bahwa Bukalapak telah berhasil menjalankan perusahaan secara baik sehingga mendapatkan penghargaan prestisius di mancanegara dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

(Jek/Why)

Loading