Sukses

Cara Mudah Ubah Font Percakapan di WhatsApp

Bosan pakai WhatsApp dengan font yang itu-itu saja? Coba intip trik mengubah font WhatsApp berikut ini yuk!

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp selalu inovatif dalam memperkaya fitur-fiturnya. Setelah menghadirkan fitur teks tebal miring (bold and italic), belum lama ini layanan pesan instan yang ikonik dengan warna hijau tersebut menggulirkan fitur anyar di mana pengguna bisa mengganti font percakapan.

Fitur ini sebetulnya belum terlalu digaungkan WhatsApp. Meski begitu, kamu sudah bisa menggunakan fitur tersebut.

Caranya juga cukup mudah, namun perlu diingat bahwa font yang bisa diganti hanya satu jenis, yaitu "FixedSys".

Seperti dilansir Mirror, Rabu (20/7/2016), untuk mengganti font menjadi FixedSys sangat praktis. Caranya hanya dengan menambahkan satu jenis karakter sebelum dan sesudah kalimat yang ingin dikirim.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menambah karakter `sebanyak tiga kali pada sebelum dan sesudah kalimat. Contohnya, jika ingin mengganti font kalimat 'apa kabar?' Maka kamu hanya perlu memberikan karakter seperti ```apa kabar?```. Voila! pesan yang dikirim akan berubah menjadi font baru.

Khusus bagi pengguna iPhone, kamu pasti tidak akan menemukan karakter ` di keyboard. Oleh karena itu, jika ingin mengganti font maka kamu harus mengunduh keyboard lain di AppStore.

Selamat mencoba!

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini