Sukses

AMD: Tren Game VR, Pasar GPU Masih Kuat

Semakin banyaknya game Virtual Reality (VR) yang memicu para vendor untuk menghadirkan produk yang mampu mendukung kebutuhan tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Advanced Micro Devices (AMD) sangat optimistis dengan pertumbuhan pasar Graphics Processing Unit (GPU) di Tanah Air.

Terlebih lagi, tingginya kebutuhan atas teknologi mendorong para perusahaan di balik GPU terus meluncurkan berbagai produk baru termasuk AMD.

Channel Sales Director ASEAN & India AMD, Ryan Sim, mengatakan bahwa pasar GPU di Indonesia masih kuat dan mengalami pertumbuhan. Khususnya yang berasal dari kelas menengah ke atas. 

 Salah satu faktor pendorongnya, katanya, adalah pasar game yang juga masih tumbuh. Apalagi semakin banyaknya game Virtual Reality (VR) yang memicu para vendor untuk menghadirkan produk yang mampu mendukung kebutuhan tersebut.

"Pasar GPU di Indonesia masih kuat, salah satunya pengaruhnya adalah pasar gaming. Pertumbuhannya itu terjadi di level menengah ke atas, tapi entry level tetap memiliki pembeli tersendiri," ungkap Ryan saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

AMD dengan GPU Polaris miliknya yang tertanam dalam kartu grafis seri 400, termasuk yang terbaru Radeon RX 480. Kelebihannya, kartu grafis tersebut diklaim dapat menyuguhkan pengalaman bermain game High Definition (HD) dan VR yang lebih baik.

Sayangnya Ryan enggan buka suara soal target penjualan di Indonesia. Namun ia mengaku optimistis. "Sekarang saya belum bisa bicara target, tapi kami optimistis (hasilnya). Mungkin bulan depan baru bisa bilang," tuturnya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini