Sukses

Kontroler DualShock 4 Bakal Bisa Dipakai di PC

Banyak gamer menggunakan kontroler saat bermain gim (game) tertentu itu memberikan pengalaman lebih baik ketimbang menggunakan keyboard.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak gamer mungkin sudah mengetahui bahwa menggunakan kontroler saat bermain gim (game) tertentu memberikan pengalaman yang jauh lebih baik, dibandingkan bermain hanya menggunakan keyboard dan mouse.

Mengingat jumlah pemilik PC dan notebook yang makin meningkat, wajar bila banyak pabrikan original equipment manufacturer (OEM) membuat kontroler mereka sendiri.

Akan tetapi, dari seluruh kontroler yang ada saat ini, kontroler milik Microsoft Xbox merupakan kontroler terbaik digunakan di PC karena mudah digunakan dan tidak perlu repot install program tambahan.

Lalu bagaimana dengan kontroler DualShock milik Sony? Walau menampilkan fitur Bluetooth, kontroler DualShock 4 milik Sony ini ternyata cukup rumit untuk digunakan.

Gamer yang ingin menggunakan DualShock 4 harus mengunduh tool--bukan buatan Sony--untuk bisa bermain gim di PC.

Jangan berkecil hati dulu. Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Minggu (10/7/2016), Sony baru saja mengajukan sebuah teknologi ke FCC (Federal Communication Commission) yang mana membuat DualShock 4 bisa digunakan ke PC tanpa aplikasi pihak ketiga.

Pengajuan perangkat baru Sony tersebut masuk ke dalam kategori untuk adaptor nirkabel dengan kode produk CUH-ZWA1U. Tiga huruf di depan kode tersebut mengindikasikan kalau perangkat itu berkaitan dengan PS4.

Kabar di FCC ini menimbulkan banyak spekulasi di kalangan gamer yang menduga perangkat tersebut adalah wireless adapter. Nantinya, adapter ini dapat dipasang atau dihubungkan ke PC via port USB.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini