Sukses

5 Smartphone Ini Paling Cocok buat Selfie Pas Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Mudik bersama anggota keluarga dapat menjadi momen menyenangkan. Berbagai hal bisa dilakukan bersama, termasuk berfoto selfie untuk menghilangkan bosan selama perjalanan.

Agar hasil foto selfie dengan keluarga terlihat bagus dan siap diunggah ke media sosial, tentunya kamu juga membutuhkan smartphone dengan kamera berkualitas baik.

Apa saja sih smartphone yang memiliki kamera depan yang mampu menghasilkan foto jernih? Berikut ini lima smartphone dengan kamera depan bagus yang Tekno Liputan6.com rekomendasikan untuk menjadikan selfie kamu makin asyik!

1.Oppo F1 Plus
Seri Oppo F1 Plus memang dihadirkan khusus bagi mereka yang doyan selfie. Smartphone yang meluncur di Indonesia pada bulan April lalu ini mengusung kamera depan beresolusi 16MP.

Bergelar selfie expert, smartphone ini dilengkapi fitur Beautify 4.0 yang berguna menjadikan wajah jadi makin cantik cemerlang saat difoto.

Smartphone Oppo F1 Plus. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)
Tak hanya memiliki keunggulan dari sisi kamera, sebenarnya smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang mendukung kinerja cepatnya. Misalnya chipset MediaTek P10 Quadcore dan RAM 4GB.

Smartphone berlayar 5,5 inci ini mengusung memori internal 64GB dan menyediakan dukungan slot kartu MicroSD hingga 128GB untuk menyimpan seluruh hasil selfie kamu.

Oppo F1 Plus berjalan di Android 5.1 Lollipop. Berkapasitas baterai 2.850mAh dan dilengkapi fitur fast charging, smartphone ini diklaim bisa bertahan selama 14 jam.

2. Asus Zenfone Selfie
Sesuai namanya, Asus Zenfone Selfie memang dikhususkan bagi mereka yang suka selfie. Pada smartphone ini Asus menyematkan kamera depan 13MP yang mendukung kegiatan selfie.

Selain memiliki resolusi kamera tinggi, kamera depan Zenfone Selfie juga didukung lensa five-prism. Lensa ini diklaim memiliki bukaan lebar, f/2.2, serta sudut pandang hingga 88 derajat. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil lebih banyak tangkapan dalam satu frame.

Tampak depan Asus Zenfone Selfie (liputan6.com/Yuslianson)
Tak hanya kamera, smartphone ini juga terbilang unggul dari segi performa, yang terbukti dengan berbagai jeroan di dalamnya seperti chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64-bit yang dipadukan dengan RAM 3GB. Layar smartphone sendiri memiliki luas 5,5 inci yang didukung dengan Corning Gorilla Glass 4.

2 dari 2 halaman

Lenovo Vibe S1

3. Lenovo Vibe S1
Diluncurkan pada medio 2015 lalu, Lenovo Vibe S1 hadir dengan keunikan fitur kamera depan yang memiliki dual kamera. Satu kamera beresolusi 8MP dan satunya 12MP.

Lenovo menyebutnya sebagai selfie maker lantaran ingin memberikan pengalaman lebih baik bagi penggemar selfie.

Lenovo Vibe S1 (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Dari segi fisik, Lenovo Vibe S1 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080 piksel dan dipersenjatai chipset 1,7GHz dari MediaTek, yang berkolaborasi dengan RAM 3GB untuk mendukung performanya. Nah, untuk menyimpan hasil selfie, smartphone ini juga didukung memori internal 32GB.

4. Sony Xperia C5 Ultra
Sony menghadirkan Xperia C5 Ultra untuk menyasar pengguna yang sering melakukan selfie. Di smartphone tersebut telah tersemat kamera depan dengan resolusi 13MP. Hal inilah yang membuat pengambilan gambar lebih baik.

Hadir dengan layar lebar full HD sebesar 6 inci dan didukung dengan Bravia Engine dari Sony, hasil foto bisa terlihat lebih jernih.

Ika juga mengungkapkan bahwa kehadiran keduanya sejalan dengan fokus Sony yang memang menyasar perangkat mid dan high end.
Untuk kinerjanya, Xperia C5 Ultra menjalankan Android 5.0 Lollipop yang dipersenjatai dengan prosesor Octacore 64bit serta dukungan RAM 2GB. Kapasitas baterai yang diusung sebesar 2.930mAh untuk menemani kamu mudik sambil selfie.

5. Huawei P8 Lite
Kamera merupakan senjata andalan smartphone ini. Dengan dukungan kamera depan beresolusi 5MP dan fitur beauty, time lapse, video, photo bakal menjadikan hasil foto jadi lebih baik.

Home Screen Huawei P8 Lite. Liputan6.com/Yuslianson
Huawei P8 Lite juga didukung fitur fokus automatis yang membuatnya pintar menangkap fokus sebuah objek yang hendak difoto.

Untuk kinerjanya, Huawei P8 Lite didukung dengan chipset Hisilicon Kirin 620 Octacore 1,2GHz yang dipadu dengan RAM 2GB. Hasil foto-foto selfie juga bisa disimpan di ruang penyimpanan internal seluas 16GB.

(Tin/Why)

Loading