Sukses

5 Prediksi Fitur Turnamen di Clash Royale

Setelah jadi bahan pembicaraan dan banyak dinanti, Supercell akhirnya akan meluncurkan update terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat akun Twitter resminya, Supercell membuat kejutan dengan mem-posting informasi tentang update terbaru mereka yakni fitur Tournaments di Clash Royale.

Kabar update fitur ini sebenarnya sudah cukup lama beredar. Hal tersebut, merupakan cara tim Clash Royale untuk mempromosikan gim multiplayer online battle arena (MOBA) ini ke ranah eSports.

Dengan rencana merambah ke eSports, Supercell pun mempersiapkan diri dengan menghadirkan fitur yang akan lebih memudahkan pemain Clash Royale menyelenggarakan turnamen di dalam gim (game).

Lalu akan seperti apa fitur Tournaments yang akan Supercell hadirkan di Clash Royale? Berikut adalah prediksi yang tim Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/6/2016).

1. Highlight Tournaments Gantikan atau Menyertakan TV Royale

Hal pertama yang tampil saat Supercell umumkan fitur Tournaments ini adalah tidak adanya lagi tombol TV Royale di bawah layar. Dikeluhkan oleh banyak pemain Clash Royale tentang kualitas pertandingan yang dihadirkan, wajar bilamana Supercell meng-update TV Royale.

Kemungkinan besar, TV Royale akan tetap dipertahankan oleh Supercell. Hanya saja, fitur ini akan masuk di dalam modus Tournaments dan masih bisa menyaksikan berbagai replays pertempuran yang ada di dalam gim.

2. Player Butuh Gold Untuk Mulai Tournament

Jarang hambur-hamburkan gold di dalam gim? Sayang, bagi kamu yang ingin menggelar turnamen harus rela mengeluarkan gold dengan jumlah yang tidak sedikit.

Walau belum memberikan angka pasti jumlah gold yang dibutuhkan. Ini merupakan sebuah cara yang tepat untuk mencegah pemain Clash Royale mengadakan turnamen setiap jamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Push Notification

3. Fitur Push Notification

Salah satu hal yang menyebalkan saat menyelenggarakan turnamen adalah banyak pemain yang tidak online saat jam turnamen tiba, atau tidak ingat akan melawan siapa.

Agar lebih tertata dan mudah, para peserta turnamen nanti akan mendapatkan notifikasi pada saat giliran mereka akan bertarung.

4. Sistem Bracket

Dengan dihadirkannya sistem bracket, penyelenggara turnamen sudah tidak butuh aplikasi pihak ketiga lagi. Nantinya, Supercell akan mengatur matchmaking saat bertanding secara otomatis sesuai dengan jumlah trophies (piala) yang dimiliki.

5. Sistem Chatting Antar Peserta Turnamen

Layaknya turnamen yang diselenggarakan di dalam clan, akan menarik bilamana Supercell menambahkan fitur ini di dalam turnamen.

Dengan fitur ini, peserta turnamen bisa saling mengobrol sebelum turnamen dimulai. Saat turnamen dimulai, fitur chat tersebut pun akan menghilang.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini