Sukses

Lupakan Silent Hills, Ini Gim Terbaru Besutan Hideo Kojima

Bertajuk "Death Stranding" gim besutan Kojima kembali menghadirkan aktor papan atas Norman Reedus sebagai karakter utamanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Hari pertama E3 (Electronic Entertainment Expo) 2016 berlangsung cukup meriah. Salah satu pengumuman yang menjadi sorotan pengunjung adalah sesi konferensi pers Sony, di mana salah satu keynote-nya mengumumkan gim terbaru besutan kreator kenamaan Hideo Kojima.

Jika kamu benar-benar mengikuti seluk beluk Kojima di dunia video gim global, pasti tahu betul bahwa pria kelahiran Negeri Sakura tersebut sempat menggarap proyek besar sekuel gim horror Silent Hills. 

Namun sayang, kala ia hengkang dari Konami, Kojima terpaksa harus menghentikan proyek yang sudah cukup banyak ditunggu oleh banyak gamer di dunia.

Nah, kali ini di E3 2016, Kojima akhirnya mengumumkan gim terbarunya di mana merupakan hasil kerjasama dengan Sony. Bukan Silent Hills yang ia umumkan, melainkan gim bertajuk “Death Stranding”, yang ternyata menampilkan aktor Norman Reedus sebagai karakter utama di dalam gim.

Pada trailer perdananya, Death Stranding memperlihatkan karakter (diperankan oleh Reedus) yang terdampar di pantai. Ia dikelilingi oleh kepiting, ikan, paus dan hewan laut yang telah mati. Selain itu, ia juga menemukan bayi yang sedang menangis di pantai tersebut.

Belum jelas seperti apa cerita lengkap dari Death Stranding. Baik Sony dan Kojima tidak mengungkap seperti apa genre gim tersebut, kapan gim ini akan dirilis dan platform mana yang akan kedapatan Death Stranding.

Nama Norman Reedus tentu sudah tidak asing lagi. Tampil sebagai salah satu aktor yang membintangi serial populer The Walking Dead, persahabatan Reedus dan Kojima terjaliln akrab saat proyek Silent Hills berjalan. 

Kojima dan Sony sudah bekerjasama sejak tahun 2015. Usai hengkang dari Konami, ia mengumumkan akan segera merilis beberapa judul gim anyar yang ia besut bersama Sony.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini