Sukses

Surface Pro 5 Bakal Mendukung Layar 4K?

Selain layar 4K, tablet ini akan dibekali prosesor besutan Intel yang belum dirilis, Kaby Lake

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan tengah bersiap meluncurkan generasi terbaru tablet besutannya, Surface Pro 5. Berdasarkan informasi yang beredar, tablet ini akan dibekali spesifikasi yang mumpuni.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (13/6/2016), tablet ini akan menggunakan prosesor besutan Intel yang belum rilis, yakni Kaby Lake. Surface Pro 5 juga disebut akan dibekali fitur layar Ultra High Definition 4K.

Tablet ini juga akan mengalami peningkatan dari seri terdahulu, seperti kapasitas baterai yang lebih besar, port USB Type-C, dan Surface Pen yang lebih baik. Kabarnya akan ada dua model yang diperkenalkan oleh Microsoft.

Model pertama dengan fitur dasar akan dibanderol dengan harga US$ 799 (Rp 10,5 juta), sementara model yang memiliki spesifikasi lebih tinggi akan dihargai US$ 1.799 (Rp 23 juta).

Sayangnya, Microsoft belum memastikan kapan tablet ini akan mulai diluncurkan. Beberapa pihak memperkirakan tablet unggulan ini akan mulai diluncurkan pada September mendatang.

Faktor lain yang juga mendukung kabar tersebut adalah kehadiran prosesor Kaby Lake besutan Intel yang belum resmi, sebab perusahaan tersebut baru akan memulai produksi massal chip baru pada akhir kuartal ini.

Untuk itu, kemungkinan besar Microsoft harus menunggu sampai Kaby Lake benar-benar dirilis. Chip yang dibuat pada proses 14nm itu disebut akan menghadirkan peningkatan performa yang jauh lebih baik ketimbang Skylake.

Kendati demikian, mengingat belum ada pernyataan resmi dari Microsoft tak tertutup kemungkinan ada perubahan yang dilakukan perusahaan tersebut.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini