Sukses

Sony dan Microsoft Umumkan Konsol Baru di E3?

Ajang tahunan terbesar industri game (gim) dunia bertajuk E3 akan dimulai bulan depan, berbagai judul gim dan konsol baru pastikan muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang tahunan terbesar industri game (gim) dunia, E3, akan dimulai bulan depan. Walau tahun ini Nintendo tidak akan memperlihatkan konsol Nintendo NX, tersebar kabar yang mengatakan kalau Sony dan Microsoft bakal memperlihatkan konsol baru.

Seperti yang dikutip dari laman GameStop, Senin (30/5/2016), kabar ini muncul pertama kali dari COO GameStop Tony Bartel yang mengatakan bahwa E3 2016 merupakan saat yang tepat untuk keduanya--Sony dan Microsoft--mengumumkan konsol baru.

Walau Bartel tidak menyebutkan secara spesifik perusahaan mana yang akan memperkenalkan konsol baru di E3 2016 bulan depan, banyak gamer di dunia memprediksi Sony akan terlebih dahulu perkenalkan konsol baru.

Hal ini tentunya bukan kabar angin lalu karena beberapa waktu lalu, banyak gamer yang mencium kabar yang mengatakan kalau Sony sedang mengembangkan konsol PS4 yang lebih baru dan tangguh dengan nama PS4 Neo.

Begitu juga dengan Microsoft. Sumber serupa juga menyebutkan kalau Microsoft akan perkenalkan upgrade dari Xbox One yang bernama Scorpio.

Bocoran dari Bartel ini sejalan dengan pernyataanya beberapa bulan sebelumnya. Ia mengungkapkan, konsol yang ada di pasaran saat ini sudah harus di upgrade dan E3 merupakan yang tepat untuk perkenalan tersebut.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini