Sukses

Bos VMware: Bisnis Konvensional Akan Berubah Jadi Lebih Efisien

Model bisnis perusahaan yang konvesional dengan penggunaan client server pun sudah harus berubah menggunakan sistem yang lebih efisien.

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan perkembangan teknologi, bentuk bisnis konvensional saat ini akan berubah menjadi lebih efisien, otomatisasi, dan sederhana.

Untuk menjawab tantangan perubahan tren tersebut, VMware yang diwakili oleh Sanjay Poonen, selaku Executive Vice President and General Manager End-User Computing VMware, menjabarkan solusi untuk para pebisnis di Indonesia.

Ditemui setelah ajang CIO Forum di Bali beberapa waktu lalu, Sanjay mengungkapkan kalau saat ini banyak user yang bekerja dalam tempo atau irama kerja tertentu.

Sanjay bersama VMware ingin mengubah dunia enterprise seperti dunia konsumen, di mana aplikasi enterprise dapat diakses dengan lebih mudah layaknya aplikasi konsumer sehari-hari.

"Aplikasi apa yang paling sering Anda gunakan saat ini? Messaging? Email? Atau social? Beberapa aplikasi hanya perlu satu akses untuk dapat digunakan, berbeda dengan aplikasi untuk enterprise yang membutuhkan akses lebih rumit," ucapnya kepada Tekno Liputan6.com.

Untuk mengatasi hal tersebut, VMware memperkenalkan sebuah solusi bernama Workspace One.

"Dengan Workspace One, para pebisnis dapat menerapkan solusi digital enterprise dan membawa digital workspace ke user dengan lebih mudah. Baik saat menggunakan aplikasi berbasis Windows, web atau pun mobile," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan Siber

Tidak hanya itu, VMware juga menghadirkan sistem keamanan yang lebih baik.

"Cukup akses lewat sebuah portal, end-user dapat mengakses Workspace One dengan single sign-on. Entah menggunakan perangkat iOS atau pun Android. Lewat fitur ini, pebisnis dapat berhemat 5 hingga 10 juta dollar, dan meningkatkan produktivitas lebih baik lagi," lanjutnya.

Dalam sesi yang sama, Dominick Delfino, Vice President, WW Sales & Systems Engineering di VMware pun memberikan pandangannya tentang tren keamanan siber dan solusi yang VMware tawarkan lewat NSX.

"Era IoT (internet of things) akan segera tiba dan akan menjadi tantangan yang besar untuk tim TI mengatasi sistem keamanan yang akan digunakan, entah untuk sektor konsumer atau pun enterprise," ujarnya.

Dominick Delfino, Vice President, WW Sales & Systems Engineering di VMware. (Liputan6.com/Yuslianson)

Di sinilah NSX berperan besar. "Secara sederhana, saat kita ingin men-deploy apllikasi Anda membutuhkan sebuah infrastruktur mulai dari computing, networking, security, dan stroge. Dengan NSX, saya dapat mempercepat dan mengotomatisasi proses tersebut agar lebih efisien," jelasnya.

Lalu, industri apa saja yang dapat mengadopsi solusi yang VMware tawarkan lewat NSX ini?

"Banyak, berbagai kategori industri mulai dari kesehatan, finansial, retail, sektor keamanan, dan masih banyak lagi yang dapat mendapatkan keuntungan sebuah sistem yang aman dari NSX," tutupnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini