Sukses

Pria ini Tewas Usai Berfoto Selfie dengan Singa Laut

Liputan6.com, Liaoning - Foto selfie masih menjadi kegemaran banyak orang. Sayangnya, tak sedikit momen selfie berujung maut

Seperti kejadian di Tiongkok yang dilansir CNET, Jumat (27/5/2016). Petualangan selfie yang dilakukan seorang pria ini menimbulkan kematian untuknya dan satu orang pria lainnya yang berusaha menyelamatkannya.

Dilaporkan Shanghaiist, seorang pria pergi ke Yeshanko Wildlife Zoo di provinsi Liaoning Tiongkok dan mencoba untuk berfoto selfie dengan seekor singa laut.

Tak hanya itu, pria yang tak disebutkan namanya ini juga merekam sebuah video terbaik dengan singa laut untuk diunggah di obrolan grup WeChat.

Hingga kini, tak jelas mengapa pengunjung kebun binatang bisa mendapatkan akses masuk ke kandang binatang dengan bobot ratusan kilogram itu.

Kasus bermula ketika pria ini selesai berfoto dengan singa laut. Singa laut itu pun kemudian menarik korban dari belakang dan menenggelamkannya di kolam.

Ilustrasi: Singa Laut
Karena pria itu terjatuh di dalam kolam, seorang penjaga yang bertugas menangani si singa laut mencoba menyelam untuk menyelamatkan pria itu. Parahnya lagi, penjaga pun ikut tenggelam.

Shanghaiist juga menyebutkan, banyak pihak mengira bahwa sebenarnya si singa laut itu hanya ingin bermain-main. Namun, tentu saja tingkah laku binatang sungguh tak bisa ditebak.

Dengan kejadian itu, pihak kebun binatang pun bertanggung jawab dan memberikan santunan kepada keluarga korban sebesar US$ 137 ribu atau setara dengan Rp 2,2 miliar.

Sementara upaya media untuk mencari tahu tentang keluarga penjaga singa laut tak membuahkan hasil.

Pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian ini di antaranya adalah jangan berada terlalu dekat dengan binatang-binatang besar. Sebelumnya di Colorado Park, seorang pria pernah mencoba selfie dengan beruang, ada pula yang berfoto selfie dengan macan.

Semuanya dilakukan hanya untuk satu hal, menjadikan hasil foto selfie itu sebagai foto profil pada media sosial mereka. Hal ini tak sebanding dengan kemungkinan risiko di belakangnya.