Sukses

Sikat Gigi Unik Ini Dibekali Kemampuan Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat dalam kehidupan sehari-hari yang menyandang predikat pintar memang disebut akan semakin bertambah di masa depan. Seperti dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Onvi, yang memperkenalkan sikat gigi pintar.

Dikutip dari laman Venture Beat, Sabtu (21/5/2016), sikat gigi yang diberi nama Prophix ini sudah dibekali dengan kamera video. Kamera itu memungkinkan pengguna mengetahui kondisi giginya saat sedang menggunakan Prophix.

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna cukup memasang aplikasi Prophix di smartphone. Jadi, pengguna dapat merekam dan mengambil gambar kondisi gigi dari waktu ke waktu selama menggunakan Prophix.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi perubahan dari kondisi gigi. Pengguna juga dapat menerima kiat-kiat meningkatkan kualitas kesehatan mulut dari aplikasi tersebut.

Dalam paket pembeliannya, Prophix juga menyediakan beberapa perangkat tambahan seperti pengisi daya dan kepala sikat yang dapat diganti. Sikat gigi unik ini dibanderol dengan harga US$ 299 atau sekitar Rp 4 juta.

Pengagas Prophix adalah seorang dokter gigi CraigKohler menuturkan Prophix hadir sebagai sebuah solusi kesehatan gigi yang dapat dengan mudah dibawa ke rumah. 

Pria yang juga CEO Onvi ini mengatakan Prophix diharapkan dapat membantu pengguna mengetahui kesehatan giginya.

Rencananya Prophix akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama 2017. Untuk saat ini, perangkat unik ini memang masih dipasarkan untuk wilayah Amerika Serikat. Namun, tak tertutup kemungkinan suatu saat sikat gigi ini dapat hadir untuk pasar internasional.

(Dam/Cas)

Loading