Sukses

May Day Jadi Topik Terpopuler di Twitter

Liputan6.com, Jakarta Para buruh memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada hari ini, 1 Mei 2016. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka menggelar demonstrasi di sejumlah titik di Ibu Kota.

Hari Buruh setiap tahunnya selalu menyedot perhatian, termasuk dari para netizen. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (1/5/2016), #MayDay menduduki posisi puncak dalam daftar Indonesia Trends. Berbagai ucapan dan harapan untuk para pekerja pun mengalir di lini masa Twitter.

"Selamat Hari Buruh, semoga kita bisa lebih menghargai para buruh," tulis Ali Mansur Syah dengan akun ‏@alimansursyah1.


"Selamat Hari Buruh. Buruh jangan anarkis. Pemerintah jangan egois," tulis pemilik akun @IndenSwastika.


Akun Twitter DPR RI pun juga menyampaikan ucapan serupa. "Selamat Hari Buruh Sedunia! Semoga buruh Indonesia semakin sejahtera dan kompetitif," tulis @DPR_RI.

Seperti diketahui, Hari Buruh Internasional akan diperingati dengan aksi besar-besaran di sejumlah daerah, termasuk Jakarta pada hari ini. Di Jakarta, puluhan ribu buruh siap bergerak merayakan.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan isu besar yang diangkat pada perayaan Hari Buruh adalah penolakan megaproyek reklamasi pantai dan penggusuran yang marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Sebab, menurutnya, hal itu sangat berdampak pada nasib para pekerja.

(Din/Din)