Sukses

Aplikasi Uber Bakal Dilengkapi Informasi soal Pom Bensin

Uber ingin membantu para pengemudianya menemukan pom bensin murah hingga toilet.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan transportasi berbasis aplikasi, Uber Technologies Inc (Uber) terus berupaya agar para pengemudinya tak beralih ke kompetitor.

Salah satu bentuk upaya Uber adalah memperhatikan kebutuhan dasar pengemudi, termasuk urusan bensin dan penggunaan toilet.

Dilansir Business Insider, Selasa (26/4/2016), Uber ingin membantu para pengemudi menemukan pom bensin murah hingga toilet. Karena itu, perusahaan akan meluncurkan pembaruan aplikasi yang dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut. 

Versi terbaru aplikasi Uber akan memiliki fitur pemberitahuan lokasi pom bensin. Selain itu juga terdapat ikon pom bensin di peta, sehingga pengemudi bisa berhenti untuk mengisi bensin.

Ikon-ikon pom bensin tersebut juga dilengkapi dengan keterangan harga bensin, sehingga dapat memberikan informasi tambahan untuk pengemudi. Untuk fitur ini, Uber disebut bekerjasama dengan sejumlah mitra strategis.

Lebih lanjut, Uber yang terinspirasi dari kode nama proyek hackathon "Poober", tengah mengkaji untuk menambahkan notifikasi lokasi toilet untuk pengemudi. Untuk merealisasikan hal itu, Uber kemungkinan bekerjasama dengan toko kopi dan restoran.

Keterangan soal toko kopi dan restoran tersebut nantinya akan muncul di peta Uber. Selain pengemudi bisa menggunakan toilet di tempat-tempat itu, mereka juga akan mendapatkan diskon.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.