Sukses

Ini Dia Penampakan Ponsel Android Terkecil di Dunia

Tahukah Anda, ponsel Android terkecil di dunia rupanya berukuran 2,4 inci. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun terakhir ini, ponsel dengan layar besar tampaknya lebih digandrungi dibandingkan dengan ponsel berlayar kecil.

Meski begitu, Apple tetap setia meluncurkan sebuah ponsel berukuran kecil, yakni iPhone SE. Hal ini membuktikan bahwa pasar untuk smartphone berlayar kecil ada. Tahukah Anda, berapa ukuran smartphone Android paling kecil di dunia?

Laman BGR yang dikutip Tekno Liputan6.com, Rabu (20/4/2016) membuktikan bahwa ponsel Android terkecil rupanya hanya memiliki ukuran 2,4 inci saja. Sangat kecil kan? Mirip dengan ponsel basic yang dahulu digunakan banyak orang di awal tahun 2000an.

Diketahui, smartphone terkecil tersebut bermerek Posh Mobile Micro X S240. Akhir pekan lalu, Unbox Therapy memperlihatkan Android berukuran paling kecil di dunia ini.

Posh Mobile Micro X S240, smartphone terkecil di dunia (Doc: BGR)
Selain layarnya berukuran 2,4 inci, ponsel ini juga didukung oleh ruang penyimpanan internal seluas 4GB, dipersenjatai dengan RAM 512MB, prosesor dual core, serta kamera depan beresolusi 2MP. Meski begitu, ponsel imut ini baru dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Dari segi tampilan, perangkat ini memiliki home screen dengan ikon aplikasi layaknya Android lainnya. Penggunanya juga bisa mengatur aplikasi yang ingin ditampilkan pada home screen, misalnya galeri foto, pemutar musik, web browser, dan lain-lain. 

Posh Mobile Micro X S240, smartphone terkecil di dunia (Sumber: BGR)

Nah, begini lah hasilnya jika ponsel terkecil di dunia dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 5 yang berukuran 5,7 inci itu.

Posh Mobile Micro X S240, smartphone terkecil di dunia (Sumber: BGR)
Sayangnya, ukuran layar Posh Mobile yang terbilang kecil sepertinya akan membuat pengguna kesulitan mengetikkan kata-kata. Selain itu, dengan ukuran ruang penyimpanan yang minim, pengguna pun tidak akan bisa memasang banyak aplikasi.



(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.