Sukses

Apple Ajari Karyawan Pabrik Membuat Kaligrafi

Apple bekerjasama dengan para mitra manufakturnya, termasuk Foxconn, membuat kelas khusus bagi para karyawan pabrik.

Liputan6.com, Jakarta - Apple bekerja sama dengan para mitra manufakturnya, termasuk Foxconn, membuat kelas khusus bagi para karyawan pabrik. Mereka belajar berbagai keahlian dalam kelas tersebut, termasuk bahasa Inggris, kaligrafi, dan desain grafis.

Keberadaan kelas tersebut diungkapkan oleh Apple dalam laporan pemasok tahunannya, yang dipublikasikan Rabu, 30 Maret 2016.

Lebih dari 558 ribu karyawan di mitra manufakturApple mengikuti kelasSupplierEmployeeEducationandDevelopment pada tahun lalu.

"Kami membuat ruang-ruang kelas di fasilitas pemasok, di mana para pekerja bisa mengambil kursus gratis dalam berbagai subyek beragam, seperti keterampilan komputer, desain grafis, bahasa Inggris, dan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)," jelas Apple dalam laporanya, seperti dilansir Business Insider, Jumat (1/4/2016).

Apple pun memberikan sentuhan khasnya untuk seluruh kelas yaitu dengan adanya komputer Mac dan bisa digunakan untuk konferensi video. Selain itu, Apple juga melengkapi kelas-kelas dengan tablet iPad.

"Kami juga memberikan kursus singkat dan kuis di perangkat mobile yang berhubungan dengan fungsi pekerjaan, kemampuan hidup dan pemahanan tentang keuangan," tulis Apple.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini