Sukses

Top 3: Arti "i" dari iPhone hingga 'senjata baru' Oppo

Simak 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kita tahu bahwa iPhone merupakan salah satu ponsel pintar (smartphone) populer. Namun, tahukah Anda, ternyata huruf 'i' di belakang kata 'Phone' tersebut punya makna loh. Artikel yang membahas hal ini, menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/2/2016) kemarin.

Kemudian, di samping artikel tersebut, ada juga dua artikel lainnya yang menarik perhatian pembaca, yaitu rencana otoritas Singapura yang akan membuat rumah dari printer 3 dimensi untuk warganya, serta 'senjata baru' Oppo di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Untuk lebih lengkapnya, simak 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Apa Arti "i" dari iPhone? Ini Penjelasannya

iPhone merupakan salah satu brand Apple yang paling mudah dikenal orang. Hanya dengan mengingat kata iPhone, sudah pasti yang terbesit di pikiran adalah Apple, perusahaan berbasis di Cupertino yang menggarap smartphone tersebut. Rupanya, usut punya usut, Apple menyimpan arti khusus mengapa mereka melabeli huruf "i" di iPhone.

Pendiri Apple, Steve Jobs, memiliki kisah menarik tentang arti filosofis dari huruf "i". Seperti yang kami kutip dari laman Independent, Senin (22/2/2016), huruf "i" pertama kali tercetus kala Apple memperkenalkan PC pintarnya, iMac di tahun 1998.

Selanjutnya baca di sini

2. Singapura Akan Buat Rumah dari Printer 3 Dimensi untuk Warganya?
umah dengan Komponen yang Dibuat dari 3D Printer. Kredit: Singapore Centre for 3D Printing
Pihak berwenang di Singapura telah mengumumkan rencana untuk menyediakan warganya rumah yang dibuat dari printer 3 dimensi (3D Printer). Menurut informasi dari 3D Printing Industry, yang dikutip dari Science Alert, Minggu (21/2/2016), saat ini pihak berwenang tengah melakukan studi kelayakan.

Jika rencana ini mendapat lampu hijau, lantai rumah akan dicetak secara terpisah dan kemudian dirakit di tempat layaknya kepingan Lego. Tujuannya, untuk menggunakan mesin dalam membangun rumah bagi penduduk lansia Singapura tanpa bergantung pada tenaga kerja asing, meskipun teknologi beton cetak di pusat skema tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Selanjutnya baca di sini

3. Oppo Bakal Pamer Senjata Baru di MWC 2016: Wireless Fast Charging
oster Oppo di MWC 2016. Oppo Akan Pamer Wireless Fast Charging. Kredit: Gizmochina
Vendor asal Tiongkok, Oppo, merupakan salah satu vendor inovatif, yang berpikiran maju di dunia smartphone. Inovasi Oppo paling berguna ialah teknologi pengisian cepat (fast charging) VOOC, yang membedakan model smartphone kelas high-end besutannya. Oppo sadar betul banyak pengguna smartphone memperhitungkan fitur pengisian cepat dan daya tahan baterai yang baik. Karena itu, tak mengherankan jika Oppo memberi perhatian lebih pada pengembangan fitur tersebut.

Dan sekarang, Oppo tampaknya ingin mengejutkan dunia dengan teknologi VOOC terbaru. Hal ini terungkap dari poster yang secara jelas menyoroti konferensi pers di Mobile World Congress (MWC) 2016.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.