Sukses

Top 3: Smartphone dengan Kamera Termal hingga Bahaya Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi, ponsel pintar (smartphone) pun makin canggih. Cat, sebagai salah satu vendor smartphone dengan desain yang tahan banting, kini menjadi vendor pertama yang menyematkan kamera termal ke smartphone. Sabtu (20/2/2016) kemarin artikel ini menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lainnya yang juga banyak menyedot perhatian pembaca adalah celetukan bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, mengenai pemboikotan Apple dan 8 bahaya tersembunyi di balik penggunaan smartphone di malam hari.

1. Ini Smartphone Pertama yang Dilengkapi Kamera Termal
Cat S60, smartphone pertama yang menggunakan kamera termal (sumber: gizmodo.com)
Cat telah mengintegrasikan kamera thermal dari FLIR ke bodi S60. Lewat teknologi thermal imaging, Cat S60 dapat menghasilkan gambar termal secara langsung dan mengukur suhu permukaan. Hasil dari aktivitas itu dapat disimpan dalam bentuk gambar ataupun video.

Tak hanya dilengkapi kamera thermal, S60 juga didesain dengan kokoh. Smartphone ini disebut dirancang dari material tahan banting. S60 juga telah mendapat sertifikasi 810G dengan standar militer dan tahan air. Bahkan, dapat dikatakan S60 adalah smarpthone pertama yang mengusung kamera termal.

Selanjutnya baca di sini

2. Donald Trump Serukan Boikot Apple, tapi Ngetwit Pakai iPhone
Donald Trump menyerukan boikot Apple karena Apple menolak membantu FBI terkait informasi pelaku penembakan. Tapi ia justru memakai iPhone.
Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, menyerukan pemboikotan Apple menyusul penolakan raksasa teknologi tersebut untuk membantu FBI dalam mengunci data di iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino. Sebagaimana dikutip dari tim Tekno Liputan6.com dari Venture Beat, Sabtu (20/2/2016), hal ini diserukan Trump dalam sebuah acara di South Carolina.

"Aku rasa yang sepatutnya Anda lakukan adalah memboikot Apple hingga mereka memberikan nomor keamanan Anda. Bagaimana Anda menyukainya? Hanya itu saja yang kupikirkan. Boikot Apple!" serunya.

Selanjutnya baca di sini

3. 8 Bahaya Tersembunyi di Balik Penggunaan Smartphone di Malam Hari
Iustrasi Cahaya dari Layar Smartphone. Kredit: Adam Hester/Blend Images
Setelah hari yang panjang dan melelahkan, berbaring di tempat tidur menjadi pilihan yang tepat. Sayangnya, sebagian dari kita melakukannya sambil menatap layar smartphone, menggulirkantimeline di jejaring sosial. Padahal, cahaya yang dipancarkan layar smartphone saat hendak tidur, cukup berbahaya bagi kesehatan.

Perlu diketahui, lampu biru yang dipancarkan layar smartphone dibuat sedemikian rupa agar kita masih bisa melihat apa pun di layar smartphone, meski berdiri di bawah cahaya terang matahari. Akan tetapi, jika terpancar pada malam hari, hal ini benar-benar 'menipu' pikiran kita, seolah-olah saat itu masih siang. Apakah ini berbahaya? Jelas!

Selanjutnya baca di sini

(Why)