Sukses

DM Twitter Kini Mungkinkan Pengguna Kirim Video

Layanan microblogging Twitter menyuguhkan fitur kirim video melalui direct message (DM).

Liputan6.com, California - Pengguna Twitter mulai kemarin baru saja dimanjakan dengan kehadiran fitur baru, yakni tombol pencari GIF. Namun kejutan dari Twitter tidak berhenti di situ, sehari setelahnya, layanan microblogging itu menyuguhkan fitur kirim video melalui direct message (DM).

Informasi dari laman Digital Trends yang tim Tekno Liputan6.com kutip, Jumat (19/2/2016), fitur terbaru ini sudah tersedia pada aplikasi Twitter yang terpasang pada perangkat iOS, Android, dan versi websitenya.

Fitur direct message sebelumnya hanya merupakan sarana untuk berkomunikasi secara tertutup antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Kini, direct message diperbarui dengan mengizinkan pengguna untuk menambahkan video dan mengirimkannya secara pribadi kepada pengguna lain.

Perusahaan yang berkantor pusat di San Francisco itu mengumumkan kehadiran fitur baru ini melalui sebuah cuitan akun Twitter Support @support tertanggal 18 Februari 2016.

Jika Anda penasaran dengan kemampuan baru Twitter ini, caranya cukup mudah.
1. Pertama, pilih nama pengguna yang hendak Anda kirimkan direct message.
2. Untuk menambahkan video di dalam pesan tersebut, tap pada ikon "Camera" yang ada di sebelah tulisan "Start a new message". 
3. Kemudian, Anda dapat memilih hendak mengirimkan video yang sudah Anda simpan atau yang baru akan Anda buat.
4. Selanjutnya, tap pada ikon 'Sent' yang terletak pada bagian kanan layar.

Kehadiran GIF, video, gambar, dan emoji yang dapat dikirim melalui direct message makin membuat Twitter lebih 'berwarna' dibandingkan hanya membatasi penggunanya menuliskan kata-kata.

Pada tahun lalu, Twitter telah membuat beberapa perubahan untuk fitur direct message. Di antaranya adalah pilihan untuk group chatting dan mengirimkan pesan ke semua orang meski si pengguna tidak mengikuti akun itu. Bahkan Agustus tahun lalu Twitter merilis fitur direct message dengan lebih dari 140 karakter.

Selain memperbarui direct message, Twitter juga memperkenalkan tampilan timeline barunya pada bulan ini. Tidak cukup di situ, layanan yang diciptakan oleh Jack Dorsey cs ini juga memungkinkan seseorang untuk melihat timeline tanpa harus melakukan login.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini