Sukses

ZX Spectrum Vega+ Terdaftar di Indiegogo

Liputan6.com, Jakarta - Di awal 80-an, sebelum mendapat gelar Sir, Clive Sinclair dikenal dengan inovasinya dengan ZX81 dan ZX Spectrum.

Setelah tahun lalu Sinclair ZX Spectrum Vega kurang sukses setelah diperkenalkan, kini Sinclair mencoba kembali dengan memperkenalkan versi handheld-nya yang bernama Vega+.

Seperti seri Vega sebelumnya, Vega+ tetap mempertahankan konektor TV dengan layar LCD yang terpasang di bodi handheld. Di dalam handheld ini sudah pre-loaded 1000 judul gim ZX Spectrum, dan bisa mengunduh gim tambahan dengan cuma-cuma.

ZX Spectrum Vega+ saat ini sudah terdaftar di Indiegogo dengan target Rp. 2 miliar agar handheld konsol ini dapat masuk tahap produksi.

Dilansir dari Independent, Minggu (20/2/2016), 48 jam setelah terdaftar di Indiegogo, proyek ini sudah mencapai target, di mana pada saat tulisan ini diterbitkan, sudah lebih dari 1.375 backers berkontribusi dengan total Rp 2,8 miliar.


Pengembangan teknologi yang digunakan pada hendheld klasik ini dipimpin langsung oleh Chris Smith--otak dibalik teknologi seri ZX Spectrum.

Sedangkan untuk desain bodi hendheld konsol dipegang langsung oleh Rick Dickinson, pria di balik desain unik Sinclair ZX80, ZX81, ZX Spectrum dan QL-.

Retro Computers mengatakan jika saat ini prototipe Vega+ sudah siap untuk diproduksi dan dijadwalkan untuk merilis Vega+ pada September 2016 mendatang.

(Ysl/Cas)