Sukses

Tak Kapok, HTC Kembali Garap Smartphone Windows Phone

HTC dan Microsoft dikabarkan tengah bekerja sama menggarap smartphone baru berbasis Windows 10 Mobile

Liputan6.com, Jakarta - HTC dikabarkan akan kembali membuat smartphone berbasis Windows Phone dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan asal Taiwan tersebut akan bekerja sama dengan Microsoft dalam pengembangan smartphone terbaru ini.

Informasi ini pertama kali diketahui dari lowongan pekerjaan Microsoft yang muncul pada Desember tahun lalu. Dari informasi lowongan tersebut diketahui bahwa Microsoft saat ini sedang mencari Director of Account Managament untuk penempatan di Taipei.

Nantinya, posisi tersebut akan langsung bekerja di bawah HTC dalam pengembangan produk Windows 10 Mobile baru. 

"Selain itu, posisi ini akan bertanggung jawab pada pengembangan penjualan dan bisnis dengan HTC," ujar Microsoft dalam informasi lowongan tersebut, seperti dikutip dari laman Softpedia, Selasa (16/2/2016).

Dalam informasi tersebut juga dikatakan bahwa HTC merupakan salah satu dari 3 rekanan utama Microsoft.

Nantinya, posisi tersebut harus bertanggung jawab untuk fokus membuat produk Windows 10 Mobile dan layanan Microsoft yang dikombinasikan dengan perangkat HTC.

Sebenarnya ini bukan kali pertama HTC bekerja sama dengan Microsoft. Sebelumnya, HTC juga sudah memproduksi beberapa smartphone yang berbasis Windows Phone, yaitu HTC One (M8), Windows Phone 8X dan Windows Phone 8S.

Di sisi lain, HTC sendiri memang kabarnya tengah berjuang untuk memperbaiki tren negatif penjualan smartphone mereka dalam beberapa kuartal terakhir.

Oleh sebab itu, menurut beberapa analis, dengan dirilisnya Windows 10 Mobile diharapkan dapat turut membantu penjualan smartphone HTC.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini