Sukses

Spesifikasi Final Xiaomi Mi 5 Bocor Lewat Benchmark

Xiaomi dikabarkan telah selesai menguji Xiaomi Mi 5. Spesifikasinya pun bocor di situs benchmark GFXBench.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi Mi 5 dipastikan akan meluncur pada 24 Februari 2016. Setelah beredar bocoran yang memperlihatkan seperti apa desain fisik dari smartphone flagship besutan Xiaomi tersebut, kini beredar pula data spesifikasi resmi Mi 5 dari sebuah situs benchmark.

Memang, data spesifikasi yang diduga Xiaomi Mi 5 sebelumnya sudah berkali-kali hadir di GFXBench. Hanya saja, tidak satu pun spesifikasi perangkat tersebut ada yang menyebutkan nama Xiaomi Mi 5.

Spesifikasi yang 'nongol' di GFXBench belakangan ini akhirnya menggunakan embel-embel Mi 5. Dengan begitu, bisa diartikan vendor asal Tiongkok ini telah selesai menguji seri penerus Mi 4-nya tersebut.

Seperti dilansir Gizmochina, Sabtu (6/2/2016), spesifikasi itu memperlihatkan detail Xiaomi Mi 5, yang mana akan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Hasil ini jauh berbeda dengan spesifikasi yang sudah muncul sebelumnya, di mana menyebutkan bahwa Mi 5 akan hadir dengan layar 5,2 inci.

Selain itu, Xiaomi Mi 5 juga memiliki dapur pacu kelas wahid, di mana akan mengusung RAM 3GB, didukung prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 2,1 GHz ,dan GPUAdreno 530.

Tak sampai di situ, ruang penyimpanan Xiaomi Mi 5 juga akan tersedia dalam kapasitas 64GB. Smartphone ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.



Xiaomi Mi 5 kemungkinan besar akan memulai debutnya di Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan dihelat di Barcelona, Spanyol. Kabarnya, smartphone tersebut akan langsung diperkenalkan oleh Vice President of International Xiaomi, Hugo Barra.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.