Sukses

Oppo Tasbihkan Diri Sebagai Camera Phone

Oppo tak lagi disebut sebagai smartphone, melainkan camera phone.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan rilisnya Oppo F1 d Indonesia, perusahaan asal Tiongkok tersebut ternyata juga menghadirkan pembaruan dari sisi brand.

Dalam acara tersebut, CEO Oppo Ivan Lau menyatakan bahwa mulai saat ini produk Oppo tak lagi disebut sebagai smartphone, melainkan camera phone.

Perubahan ini disebut sebagai bentuk komitmen Oppo yang kian serius menggarap pasar ponsel kamera.

Menurut Ivan, Oppo tak begitu saja melakukan perubahan, namun dengan melakukan survei terhadap beberapa konsumen terlebih dahulu.

"Hanya saja, kita tak melulu melihat data hasil survei. Kita juga benar-benar harus tahu apa yang diinginkan oleh pelanggan," ujar Ivan, dalam acara peluncuran Oppo F1 di Jakarta, Selasa (3/2/2016).

Lebih lanjut, Ivan menuturkan bahwa pihaknya merasa percaya diri dalam melakukan perubahan ini. Menurutnya, hal ini dilandasi oleh keseriusan Oppo untuk menggarap pasar ponsel berkamera. Selain itu, sekarang memang sudah banyak pengguna yang memakai ponsel untuk mengambil foto.
Peluncuran Oppo F1 (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)
"Oppo sendiri sudah lama mengembangkan teknologi di ponsel berkamera. Untuk itu, kami rasa ini adalah pilihan yang tepat," ujar Ivan.

Ivan menambahkan bahwa nantinya sebutan camera phone ini juga akan berlaku untuk seluruh seri Oppo lainnya. Jadi, ke depanya seri-seri Oppo bakal mengusung titel camera phone.
Peluncuran Oppo F1 (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)
Dengan mengusung titel camera phone, Oppo akan merilis ponsel dengan kamera berkemampuan superior. Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Ivan, Oppo akan melihat kebutuhan pasar terlebih dahulu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini