Sukses

Empat Produk Konsumer HP Siap Guncang Industri Laptop Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selain Elite x2, Hewlett-Packard juga memperkenalkan empat (4) produk laptop terbarunya yang menyasar kelas menengah ke atas.

Keempat laptop ini tak hanya memiliki spesifikasi yang unggul di masing-masing kelasnya, tetapi juga disokong dengan keunikan fitur serta desain yang tak kalah menarik.

Bahkan, HP mengklaim semua lini produknya tersebut siap bersaing ketat di industri laptop Indonesia. Apalagi, seperti disampaikan langsung oleh Managing Director HP Indonesia, Subin Joseph, vendor asal Palo Alto California tersebut menduduki peringkat pertama dalam penjualan perangkat komputer di dunia.

Keempat laptop baru yang diperkenalkan oleh HP di Jakarta pada Rabu (26/1/2016) kemarin adalah HP Elitebook Folio, HP Spectre X360, HP Pavilion Gaming Notebook dan Notebook 11. Seperti apa isi jeroan dan tampilannya?

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

HP Elitebook Folio

 HP Elitebook Folio (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Berbeda dengan Elite x2 yang dikhususkan untuk pebisnis mobile, HP Elitebook Folio diperuntukkan bagi konsumen yang mengutamakan style, karena bentuknya sangat tipis, dibalut dengan material berkelas yaitu alumunium.

Dengan teknik pembuatan full badan alumunium CNC diamond-cut, HP menawarkan rancangan ultratipis yang menawarkan kekuatan dan ketahanan.

Elitebook Folio menggunakan Windows 10 Pro dan disokong Chipset Intel Core M vPro generasi ke-6 yang dioptimalkan untuk kinerja tinggi dan efisiensi. HP membanderol Rp 19.990 juta dan laptop ini akan tersedia mulai bulan April 2016.

HP Spectre X360

 HP Spectre X360 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

HP Spectre X360 merupakan perpaduan dari notebook tradisional dengan konsep modern yang mengusung produktivitas dan portabilitas.

Spectre x360 memiliki bodi alumunium dengan layar yang juga dapat berfungsi sebagai tablet. Laptop hybrid tersebut memiliki layar 13,3 inci. Jika Anda tidak ingin membawa-bawa laptop berukuran besar seperti 15 atau 17 inci, Spectre x360 akan menjadi pilihan tepat.

 HP Spectre X360 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Spectre x360 dilego mulai dari Rp 15,9 juta hingga 20,9 juta, tergantung pada spesifikasi yang Anda pilih. Soal ketersediaan, laptop ini sudah dijual di Indonesia sejak November 2015.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

HP Pavilion Gaming Notebook

HP Pavilion Gaming Notebook (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Produk ini merupakan jenis gaming laptop pada umumnya yang disokong prosesor intel Core i7 Quad Core berbasis Skylake dengan grafis Nvidia Geforce GTX 950M yang dibekali RAM 8GB dan 1 TB HDD.

Pavilion Gaming Notebook memiliki bentang layar 15 inci dan diklaim menjadi salah satu produk HP yang secara khusus menyasar kalangan gamers.

HP Pavilion Gaming Notebook (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Untuk harga, laptop tersebut dibanderol dengan harga Rp 13,99 juta dan akan mulai dijual di Indonesia pada bulan Maret 2016 mendatang.

Notebook 11

Berbeda dengan lini laptop premium yang dilego di atas Rp 10 juta, Notebook 11 menjadi satu-satunya laptop di bawah Rp 5 jutaan yang diperkenalkan HP.

Netbook ini sudah mengadopsi sistem operasi Windows 10 dengan tambahan Office 365 secara gratis. Notebook 11 dibanderol Rp 3.299 juta dan sudah mulai dijual di Indonesia pekan ini.

(Jek/Why)