Sukses

Kembali Ditunda, Windows 10 Mobile Baru Akan Hadir Bulan Depan

Microsoft kembali menunda peluncuran Windows 10 Mobile bagi pengguna Windows Phone 8.1.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Windows Phone tampaknya masih harus sedikit bersabar untuk dapat menggunakan sistem operasi mobile terbaru Microsoft yakni Windows 10 Mobile. Sebab, Microsoft dikabarkan kembali menunda peluncuran Windows 10 Mobile di bulan depan.

Kabar mengenai penundaan ini diketahui pertama kali dari e-mail yang dikirim ke beberapa perusahaan rekanan. Mengutip informasi dari laman Venture Beat, Senin (25/1/2016), informasi itu juga menyebutkan bahwa pembaruan rutin Windows 10 Mobile untuk Lumia 950 dan 950 XL akan ditunda ke bulan depan.

Penundaan ini, masih menurut informasi tersebut, dilakukan untuk memastikan bahwa sistem operasi ini akan hadir jika memang sudah benar-benar siap. Karenanya, Microsoft dikabarkan tidak akan tergesa-gesa meluncurkan Windows 10 Mobile dan peluncurannya akan berlangsung secara bertahap.

Kemudian kabar terkini menyebutkan bahwa pembaruan layanan ini akan dirilis pada awal atau pertengahan Februari 2015.

Di sisi lain, tertundanya perilisan ini jelas akan membuat kecewa beberapa pengguna Windows Phone yang telah menanti kehadiran sistem operasi terbaru ini. 

Akan tetapi, langkah Microsoft ini disebut juga memiliki aspek positif bagi pengguna Windows Phone. Dengan demikian, pengguna Windows Phone akan mendapat seri Windows 10 Mobile terbaru, termasuk pembaruan yang sama dengan Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Sekadar informasi, ini adalah kali kedua Microsoft menunda perilisan Windows 10 Mobile. Sebelumnya, di bulan lalu, Microsoft menuturkan rencana untuk merilis Windows 10 Mobile di awal 2016. Namun, nyatanya kepastian perilisan baru akan dilakukan bulan depan.

Untuk saat ini sistem operasi Windows 10 Mobile, baru secara resmi hadir di perangkat terbaru Microsoft, seperti Lumia 950, 950 XL, dan 550. Namun, bagi pengguna yang mendaftar dalam program Windows Insider sudah dapat menggunakan Windows 10 Mobile versi preview.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini