Sukses

Lenovo Resmi Boyong 3 Seri ThinkPad Anyar ke Indonesia

Lenovo, perusahaan asal Tiongkok, memboyong tiga notebook mobile workstation teranyar, antara lain ThinkPad P50, P70, serta P40

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali 2016, Lenovo kembali menambah jajaran notebook seri Thinkpad ke Indonesia. Bertempat di Jakarta, perusahaan asal Tiongkok tersebut sekaligus memperkenalkan tiga notebook mobile workstation teranyar, antara lain ThinkPad P50, P70, serta P40.

"Kehadiran seri terbaru ThinkPad ini sekaligus meneguhkan komitmen Lenovo untuk menghadirkan perangkat yang dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi," ujar Johny Dermawan, KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region, saat peluncuran Lenovo seri Thinkpad, Rabu (20/1/2016).

Senada dengan Johny, Azis Wonosari, Category PC Commercial Lead, Lenovo Indonesia juga menuturkan bahwa ThinkPad seri terbaru ini hadir dengan kualitas yang lebih bagus. Azis juga menegaskan bahwa seri terbaru ini masih memiliki kemampuan dan fitur yang menjadi ciri khas ThinkPad.

"Seri ThinkPad terbaru ini sudah melewati serangkaian tes spesifikasi kelas militer, integrasi software dan hardware yang lebih baik, ditambah keyboard, touchpen, dan track point khas ThinkPad," tambah Azis.

Azis juga mengungkapkan bahwa Lenovo ThinkPad P70 dan P50 sudah dilengkapi dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA yang menjanjikan performa dan konsumsi daya yang lebih efisien. Selain itu, keduanya sudah didukung dengan prosesor Intel terbaru Xeon yang berbasis kode arsitektur Skylake.

ThinkPad P40, salah satu seri Mobile Workstation Lenovo, resmi dirilis di Indonesia. (Agustinus M Damar/Liputan6.com)

Di samping itu, P70 memiliki luas layar 17 inci dan kapasitas RAM yang bisa ditingkatkan hingga 64 GB. Sementara, P50 merupakan varian yang lebih tipis dan ringan dibanding P70, dengan luas layar 15,6 inci.

Hal yang juga menarik dari teknologi layar kedua seri ThinkPad anyar tersebut adalah dukungan resolusi layar 4K (3840 x 2160 piksel UHD. Tak hanya itu, keduanya juga sudah menampilkan warna yang lebih akurat sebab sudah mendukung gamut warna sampai 100 persen untuk P50 dan 92 persen untuk P70.

ThinkPad P70 dan P50 sendiri sudah dapat dipesan mulai bulan ini. P70 akan dibanderol dengan harga Rp 27 juta, sedangkan P50 akan dibanderol dengan harga Rp 21 juta.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.