Sukses

Keren, Gamer Ini Ingin Tamatkan Semua Game di Steam

Gamer asal Norwegia ini berniat untuk tamatkan seluruh game yang ada di Steam

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja memang kelakuan seorang gamer. Lihat saja bagaimana gamer asal Norwegia ini memiliki satu tujuan untuk menamatkan seluruh game yang tersedia di Steam. Walau dirasa mustahil untuk menamatkan seluruh game, dia bertekad bulat untuk mencapai tujuannya sejak dimulai pada 2012 lalu.

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Eurogamer, Rabu (20/1/2016), Multitasker (nama akun Reddit-nya) bukanlah gamer yang memiliki waktu luang.

Multitasker adalah pria yang sudah berkeluarga dengan pekerjaan yang stabil sebagai konsultan IT, dan memiliki anak berusia 2 tahun (saat ini sedang menunggu anak keduanya lahir).

Dengan menorehkan judul "Finish All Steam Games" di laman Reddit-nya, Multitasker mengakali diri dengan hanya memainkan 3 judul game setiap kali bermain, dan hanya install game baru jika game sebelumnya sudah ditamatkan.

Untuk membuktikan keteguhan hati menamatkan semua game yang ada di Steam, Multitasker bahkan merekam dan mengunggah video proses bermain game-nya ke channel YouTube. Untuk saat ini, beberapa game sudah berhasil dia tamatkan seperti Fallout 3, Skyrim, Half Life 2, Final Fantasy, dan masih banyak lagi.

Walau banyak mendapatkan dukungan dari beberapa gamer dan user Reddit, beberapa di antaranya mempertanyakan alasan kenapa Multitasker ingin menamatkan seluruh game yang ada di Steam. Namun ada juga beberapa user di Reddit yang tidak terlalu terkesan dengan hal yang Multitasker lakukan.

 

Terlepas dari berbagai tanggapan negatif yang ada dai komunitas media sosial, Multitasker menolak untuk menyerah. Sejak 2012 hingga saat ini, ia sudah menghabiskan uang sekitar US$ 15.000 untuk membeli game, dan tentunya akan semakin bertambah.

Lalu bagaimana dengan Anda? Berapa judul game yang Anda miliki di akun Steam, dan sudah berapa game yang sudah Anda tamatkan?

(Yus/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini