Sukses

Asyik, Netflix Mendarat di Indonesia Hari Ini

Kehadiran Netflix di Indonesia juga diungkap merupakan salah satu strategi ekspansi bisnis perusahaan.

Liputan6.com, Las Vegas - Kabar baik bagi Anda yang sudah tak sabar ingin menonton aksi Daredevil dan Jessica Jones, namun bingung ingin menontonnya di mana?

Salah satu penyedia layanan streaming video populer, Netflix, resmi mendarat di Indonesia mulai Kamis, 7 Januari 2016. Jadi, Anda bisa menikmati kedua serial itu serta banyak serial lainnya di platform streaming tersebut.

Menurut yang dilansir The New York Times, Kamis (7/1/2016), kehadiran Netflix di Indonesia merupakan salah satu strategi ekspansi bisnis perusahaan.

Selain Indonesia, perusahaan yang berbasis di Los Gatos, California AS tersebut akan menghadirkan layanannya di 130 negara lain. Sampai saat ini, terdapat total 190 negara yang sudah disambangi Netflix.

"Hari ini Anda akan melihat kelahiran jaringan TV internet global baru. Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia, dari Singapura ke St Petersburg, dari San Francisco ke Sao Paulo - bisa menikmati acara TV dan film secara bersamaan tanpa harus menunggu lama," kata Co-founder and Chief Executive Netflix, Reed Hastings di sesi presentasinya yang diadakan di CES 2016, Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat.

"Dengan bantuan internet, kita meletakkan 'kekuasaan' tangan konsumen untuk menonton kapanpun, dimanapun dan pada perangkat apapun,"

Hastings melanjutkan, kehadiran Netflix di 130 negara tersebut tentunya didukung dengan pilihan banyak bahasa. Untuk saat ini, ada 17 bahasa, mulai dari Inggris, Arab, Korea, China, dan lainnya. Netflix berjanji bahwa mereka akan semakin menambah lebih banyak pilihan bahasa lagi.

Di negara asalnya sendiri, Netflix mematok biaya langganan per bulan mulai dari US$ 7,99 atau sekitar Rp 110 ribuan untuk paket basic, US$ 9,99 atau Rp 138 ribuan untuk paket standar, dan US$ 11,99 atau Rp 169 ribuan untuk paket premium.

Sedangkan untuk di Indonesia, tarif biaya langganan dipatok sama dengan biaya Netflix di Amerika Serikat. Menariknya, untuk bulan pertama, Netflix memberikan akses gratis selama sebulan setelah pengguna melakukan registrasi.



Setelah berlangganan, Anda bisa langsung menikmati Netflix di berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, desktop, smart TV hingga konsol video game. Terkait konten, banyak sajian yang bisa dinikmati mulai dari film layar lebar, serial populer, dan masih banyak lagi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.